Senin, 04 Mei 2020 17:48 WIB

Modifikasi Gila! Motor Harley-Davidson Pakai Mesin Rumput Ternyata Bisa Jalan Juga

M Luthfi Andika - detikOto
Acara silaturahmi moge DIY di Yogyakarta, Minggu (19/1/2020). Harkey Davidson dipakaikan mesin pemotong rumput ternyata masih bisa jalan (Jauh Hari Wawan S)
Jakarta -

Bikes and Beards Youtube Channel benar-benar membuat penggila otomotif dunia geleng kepala dengan beragam eksperimen ajaib yang mereka lakukan. Kali ini Harley-Davidson Ultra Classic 1995 yang dirombak habis-habisan.

Tapi jangan salah, kata rombak di sini bukan berarti dimodifikasi sehingga lebih ciamik, seperti dilakukan modifikator atau pemilik akun Youtube lain. Bikes and Beards melakukan eksperimen gila dengan mengganti mesin Harley-Davidson dengan mesin rumput.

"Kami mendapatkan komentar, akhirnya kami melakukannya dengan menggantikan mesin 110-cubic-centimeter V-twin engine milik Harley-Davidson Ultra Classic 1995 dengan mesin pemotorng rumput Harbor Freight 212-cubic-inch Predator engine," ujar Bikes and Beards.

Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan modifikasi gila ini tentu saja tidak murah. Harley-Davidson Ultra Classic 1995 ditebus dengan harga sebesar USD 2.000

Dikatakan untuk melakukan aksi gila ini, bikes and Beards membeli Harley-Davidson Ultra Classic 1995 sebesar USD 2.000. Sedangkan mesin pemotong rumput di beli seharga USD 99. Selanjutnya untuk bisa menopang badan bongsor Harley, Bikes and Beards melakukan modifikasi pada mesin pemotong rumput dan mendapat tenaga tambahan hingga 18 tenaga kuda.

Karena sudah menggusung mesin pemotong rumput, motor ini tidak dinyalakan menggunakan starter tangan. Sebagai gantinya, mesin bisa hidup setelah kabel starter ditarik ke atas.

Motor Harley tersebut tentu saja jadi terlihat aneh. Mesin besar yang jadi cirikhas Harley di bawah tanki bahan bakar kini menghilang, dan sebagai gantinya ada mesin berukuran mini dengan suara yang kurang enak didengar. Namun begitu, semua fungsi kelistrikan motor masih berfungsi dengan baik.

Nah penasaran aksi Bikes and Beards mengubah Harley-Davidson menjadi Harbour-Davidson dengan mesin pemotong rumput, simak videonya berikut ini.



Simak Video "Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com