Selasa, 14 Apr 2020 10:35 WIB

Catat! Ini Lokasi Razia PSBB di Jakarta, Depok, dan Bekasi

Doni Wahyudi - detikOto
Polisi beri imbauan ke driver ojol soal PSBB Foto: Polisi beri imbauan ke driver ojol soal PSBB (dok.TMC Polda Metro)
Jakarta -

Polri telah menetapkan beberapa titik di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Depok untuk mendukung PSBB. Ini lokasi-lokasi razia yang sudah berjalan sejak beberapa hari lalu.

Di DKI Jakarta, yang sudah menerapkan PSBB sejak pekan lalu, Polda Metro Jaya sudah membuat 33 titik check point. Di lokasi-lokasi tersebut kendaraan akan dihentikan untuk dipantau apakah telah mematuhi aturan PSBB.

"Sekarang ada 33 check point yang kita siapkan dengan adanya ketentuan PSBB di Jakarta," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Polda Metro, dikutip dari situs NTMCPolri, akan menambah 11 lagi lokasi check point tersebut. Namun belum diputuskan akan berada di lokasi mana.



Depok, salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta, juga menerapkan titik-titik check point. Titik lokasi yang akan dijaga di antaranya merupakan perbatasan Jakarta-Depok, Kabupaten Bogor-Depok, dan Kota Bekasi-Depok.

Bekasi tak mau ketinggalan memberlakukan pemeriksaan kendaraan. Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan enam titik pemeriksaan terkait PSBB.

"Pasti kami akan mendirikan check point di perbatasan wilayah hukum kami. Area yang menjadi pusat konsentrasi massa juga akan kami dirikan check point. Seperti motor hanya diperbolehkan untuk satu orang. Sedangkan mobil dibatasi 50 persen dari kapasitas muatan. Begitu juga dengan kendaraan umum," jelas Hendra.



Berikut lokasi lengkap check point PSBB di Jakarta, Depok, dan Bekasi:

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com