Selasa, 07 Apr 2020 17:24 WIB

Yakin Kredit Kendaraan untuk Bisnis saat Corona?

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi kredit mobil Ilsutrasi kredit kendaraan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Meski masa pandemi virus Corona masih berlangsung, bisnis dipastikan harus tetap berjalan agar bisa tetap bertahan di tengah penularan virus Corona. Bahkan pilihan untuk melakukan pembelian secara kredit kendaraan di masa pandemi virus corona kerap menjadi pilihan.

Akan tetapi jika memang tidak memungkinkan untuk melakukan pembelian atau kredit kendaraan, Perencana Keuangan Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugraha mengatakan tidak perlu khawatir. Karena pilihan mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman bisa menjadi pilihan tepat.

"Bila ternyata dana yang kita miliki ternyata mepet baik untuk cicilan kendaraan maupun cadangan dananya untuk kebutuhan sehari-hari, lebih baik ditunda dulu pembelian kendaraan-nya," ujar Andy.

"Karena untuk pengiriman-pengiriman barang, kita bisa manfaatkan perusahaan-perusahaan ekpedisi ataupun menggunakan jasa seperti gojek/grab send," tambah Andy.

Sebelumnya Andy menjelaskan jika memang untuk keperluan bisnis, dan harus membeli kendaraan. Dipastikan semua perhitungan harus tepat saat memutuskan kredit kendaraan baru.

"Harus diperhatikan, bahwa kita sudah berhitung kita siap dan mampu dengan cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan-nya. Dalam kondisi pandemi begini apalagi, yang tidak ada kepastian kapan akan berakhir. Maka potensi untuk bisnis kita tiba-tiba harus berhenti juga sangat besar, sehingga kita juga harus punya cadangan dana selain untuk kebutuhan sehari-hari, namun juga untuk membayar cicilan-nya," tutup Andy.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com