Selasa, 07 Apr 2020 10:11 WIB

Ganjar Blusukan Pakai Moge, Cek Kesiapan Rumah Karantina Pemudik

Luthfi Anshori - detikOto
Ganjar Pranowo blusukan pakai moge Ganjar Pranowo blusukan pakai moge.Foto: Instagram @ganjar_pranowo
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blusukan ke sejumlah desa di Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal. Ia melakukan itu untuk memeriksa kesiapan rumah karantina yang bakal digunakan pemudik dari zona penyebaran virus corona.

"Saya titip pesan kepada seluruh Kades untuk memantau betul mereka-mereka yang mudik. Dan yang belum mudik, kami berharap keluarganya melarang mereka untuk mudik. Kalau tetap mudik, akan kami karantina selama 14 hari," tulis Ganjar di salah satu postingan video akun instagram @ganjar_pranowo.

Bersama timnya, Ganjar melakukan kegiatan itu dengan mengendarai motor. Ganjar sendiri membawa sebuah moge (motor gede) besutan Kawasaki. Moge itu model Kawasaki ER-6n berwarna merah.

Bicara spesifikasi, di atas kertas Kawasaki ER-6n dibekali mesin 649 cc 2 silinder, berpendingin cairan, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 71 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 64 Nm di 7.000 rpm. Motor ini tergolong berat di kelasnya dengan bobot kering mencapai 204 kg.

Kawasaki ER-6n sempat dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun saat ini model ini sudah tidak lagi diproduksi dan digantikan dengan Kawasaki Z650.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ganjar: Wonosobo Tertarik PSBB, Peningkatan Kasus Corona Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com