Sabtu, 04 Apr 2020 19:10 WIB

Banderol Nissan GT-R Bisa Tembus Rp 6,3 Miliar

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan GT-R di GIIAS 2016 Ilustrasi Nissan GT-R Foto: Rangga Rahadiansyah/detik.com
Jakarta -

Kejadian naas tabrakan yang menimpa Wakil Jaksa Agung Arminsyah, saat mengendarai Nissan GT-R yang membuat dirinya menjadi korban. Kini menjadi pusat perhatian masyarakat.

Terlebih Almarhum Arminsyah tengah mengendarai salah satu mobil sport terbaik pabrikan Jepang, Nissan, yang memang terkenal mampu melintas kencang. Namun ada satu pertanyaan dibenak masyarakat, berapa sih harga banderol Nissan GT-R saat ini?

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudi Salim menjelaskan kepada detik.com. Untuk mengetahui harga jual Nissan saat ini terbilang sulit, mengingat dolar yang tak kunjung stabil.

"Namun dengan dolar mencapai Rp 16.500, harga Nissan GT-R sekarang bisa mencapai Rp 6,3 miliar. Itu dalam keadaan baru ya, tapi kalau second-nya tergantung yang jual. Kalau sekarang pasarannya saya tidak tahu, tidak ada barang soalnya," kata Rudi kepada detik.com.

Nissan GT-RNissan GT-R Foto: Pool (Indianautoblogs)

Bicara soal spesifikasi, memang belum diketahui secara pasti, tahun berapa mobil ini diproduksi. Namun jika melihat spesifikasi tahun lalu, salah satunya Nissan GT-R Nismo yang diperlihatkan di ajang New York Auto Show 2019. Berbagai perubahan dilakukan Nissan pada salah satu model terbaiknya ini, dan menjadikan GT-R semakin gahar.

Seperti mesin V6 3,8 liter twin-turbo hand made, yang disebut mampu menyaingi Toyota Supra terbaru. Dengan mesin tersebut, Nissan GT-R Nismo akan mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi 652 Nm.

Turbocharger yang digunakan GT-R Nismo ini diturunkan dari mobil balap yang memiliki bentuk turbin yang dimodifikasi.

Sedangkan transmisi kopling ganda enam percepatan dilengkapi dengan perangkat lunak yang diperbarui. Hal tersebut dapat meningkatkan kontrol shift adaptif dan mode mundur yang lebih halus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mobil tersebut datang dari arah selatan menuju Jakarta.

"Diduga di lajur 4 menabrak pembatas median tengah dan kendaraan terbakar," kata Yusri dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020) dalam pemberitaan detik.com sebelumnya.



Simak Video "Seberapa Buas Nissan GT-R yang Dipakai Wakil Jaksa Agung?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com