Senin, 23 Mar 2020 18:36 WIB

Yang Laris Manis di Tengah Pandemi Corona: Bioskop Drive-In

Ridwan Arifin - detikOto
Bioskop berkendara Bioskop berkendara Foto: Autoevolution
Jakarta -

Sejumlah bioskop ditutup saat pandemi corona. Drive-in cinema atau bioskop berkendara menjadi pilihan bagi warga Amerika Serikat dan Korea Selatan untuk menikmati film.

Dikutip dari LA Times, Senin (23/2/2020) bioskop drive-in kini makin diminati warga Amerika Serikat saat bioskop konvensional, dan beberapa opsi hiburan lainnya, ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pemilik layanan drive-in bioskop mengatakan ada peningkatan jumlah pengunjung dari bisnis layanan ini. Beau Bianchi, salah satu pemilik usaha bioskop drive-in di paramount, Amerika Serikat ini menyebut jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dari biasanya.

"Ini merupakan bantuan opsi bagi keluarga dan orang-orang dewasa yang mencari hiburan," kata Bianchi.

Bioskop Drive-In mirip-mirip dengan layar tancap di Indonesia, di mana layar besar terpampang beratapkan langit terbuka. Bedanya dengan drive-in bioskop ini para penikmat film dapat menikmati dari kursi mobil mereka.

Tidak hanya di Amerika Serikat, di Korea Selatan pun juga demikian. Dikutip dari AFP, bioskop berkendara di tengah pandemi Corona di negeri gingseng itu juga mengalami peningkatan.

"Kami mengalami peningkatan penjualan tiket 10-20 persen di hari kerja, dan terjual habis saat akhir pekan," kata Park Dong-Ju pemilik bioskop drive-in di Korea Selatan.

"Kami jelas mendapatkan banyak telepon dan pemesanan melalui internet setelah virus corona mewabah," tambahnya.

Choi Jin-young, seorang pekerja rumah sakit berusia 22 tahun, menyebut dirinya harus menunggu sekitar dua jam untuk mendapatkan tiket dan khawatir kehabisan tiket pada akhir pekan.

"Saya ingin menikmati hidup berbudaya dengan pacar saya namun karena bioskop kini berbahaya dan khawatir bepergian, saya mencari pilihan kencan spesial lainnya dan begitulah kami sampai ke sini," katanya.

Park Ji-seung, 24, mengatakan dirinya menahan diri untuk bepergian ke luar rumah karena wabah Covid-19. Namun dirinya mengaku merasa "aman" dalam bioskop kendara ini.



Simak Video "Bioskop Akan Buka Kembali Mulai 29 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com