Kamis, 27 Feb 2020 12:51 WIB

Waduh, Mobil Batman Lagi Patroli Malam Malah Ditilang Polisi

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Batman ditilang polisi Mobil Batman ditilang karena melanggar banyak aturan lalu lintas di Rusia Foto: carscoops
Jakarta -

Sebuah replika mobil Batman harus diberhentikan Polisi lalu lintas saat melaju di jalan pada sebuah malam di Rusia. Polisi tidak mengizinkan mobil modifikasi itu lantaran tidak dilengkapi dengan nomor kendaraan.

Entah Batman atau bukan yang berada di belakang kemudi mobil tersebut, Polisi memutuskan untuk menahan mobil itu. Saat diperiksa pun tentunya mobil ini melanggar banyak aturan lalu lintas setempat. Mobil Batman ini tidak memiliki surat uji tipe dan surat layak jalannya.

Polisi juga melakukan inspeksi lebih lanjut, yaitu mengukur dimensi kendaraan tersebut. Mobil Batman ini juga melebihi ukuran mobil penumpang yang layak melaju di jalan Rusia.

Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh mobil ini membuat polisi harus diderek ke tempat penahanannya. Tentunya pemilik mobil ini juga harus dihukum atas pelanggarannya itu.

Tidak disebutkan seberapa besar dimensi dari mobil Batman tersebut. Namun, jika dilihat dari foto dan dibandingkan dengan kendaraan di sekitarnya mobil ini memang terlihat besar menyerupai Batmobile di film Batman V Superman.

Diusut oleh Carscoops, mobil ini ternyata replika yang dilelang tahun lalu dengan harga USD 844.000 atau sekitar Rp 11,7 miliar. Replika mobil Batman berpenggerak roda belakang ini memiliki tenaga 502hp dari mesin V8 5.0 liter. Uniknya, walaupun tenaga begitu besar, mobil ini hanya dapat melaju sampai 100 km/jam karena bobot modifikasi yang sangat berat.

Sumber berat mobil Batman ini tidak sembarangan juga. Replika ini dilengkapi kaca anti peluru, thermal imaging, camera malam, dan senapan mesin palsu di congor mobilnya. Mobil ini didatangkan dari Amerika Serikat dan dipegang oleh bengkel modifikasi Rusia, Fast Boom Pro.



Simak Video "Penampakan Robert Pattinson dalam Kostum Batman"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com