Kamis, 30 Jan 2020 09:10 WIB

Unik, Pelat Nomor di AS Diusulkan Boleh Pakai Emoji

Dadan Kuswaraharja - detikOto
woman showing happy expression icon Emoji Foto: Thinkstock
Vermont -

Pelat nomor biasanya modelnya itu-itu saja. Indonesia baru akan menggunakan pelat nomor yang berbeda untuk kendaraan listrik. Di Amerika sana, pelatnya lebih warna-warni dan sekarang di salah satu negara bagiannya, pelat nomor dengan karakter emoji tengah diusulkan.

Penggunaan emoji dalam pelat nomor itu diusulkan oleh anggota parlemen Vermont, AS Rebecca White. Seperti dikutip dari USA Today, White mengatakan simbol emoji dalam rancangan undang-undang yang diajukannya bisa ditambagkan di samping nomor khusus yang diberikan oleh Samsat-nya Vermont, AS.

Jika RUU itu berlalu, Vermont akan menjadi negara bagian pertama di AS yang mengizinkan pelat menggunakan emoji.

Tidak jelas karakter emoji mana yang bakal diperbolehkan dalam RUU itu, tetapi emoji yang paling populer, secara umum, adalah 'laughing-cry', emoji wajah dengan air mata sukacita, disusul emoji mata berbentuk hati wajah tersenyum dan emoji berguling-guling di lantai. Itu menurut Konsorsium Unicode, yang menetapkan standar internasional untuk karakter, termasuk emoji.

Selama ini Vermont mengenakan biaya tahunan USD 48 untuk pelat nomor khusus, meskipun tidak jelas berapa harga pelat nomor yang menggunakan emoji. Wah jadi lucu kali ya?



Simak Video " Polri Pamer Desain Pelat Nomor Mobil Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com