Rabu, 18 Des 2019 13:40 WIB

Cara Akses Masuk dan Keluar Tol Layang Japek dari/ke JORR atau Cawang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tol layang Jakarta-Cikampek sudah dibuka umum, masyarakat terutama yang menggunakan kendaraan golongan I non-bus sudah bisa memanfaatkan jalan layang tersebut. Jalan layang ini merupakan salah satu solusi mengurai kemacetan yang biasa terjadi di tol Jakarta-Cikampek.

Tol layang ini memiliki panjang 36,4 km yang terbentang dari Cikunir sampai Karawang Timur. detikers ingin mencoba melewati tol layang Jakarta-Cikampek (Japek II Elevated)? Begini cara akses keluar dan masuknya.

Berdasarkan informasi yang disarikan dari video drone di channel YouTube Waskita Karya, tol ini bisa diakses dari Cawang atau JORR hingga Karawang Timur. Sebaliknya, dari Karawang Timur ke arah Jakarta, pengendara bisa melanjutkan perjalanan melalui tol Lingkar Dalam/Cawang ataupun tol JORR.



Pertama, jika detikers berkendara dari arah Lingkar Dalam/Cawang menuju Karawang Timur, Cikampek atau Bandung, setibanya di simpang susun Cikunir, ada persimpangan yang mengarahkan langsung naik ke tol layang Jakarta-Cikampek di sebelah kiri. detikers bisa masuk tol layang Japek di sebelah kiri, yang ditandai dengan rambu bertuliskan 'Lajur Khusus Kendaraan Kecil Sedan/Jeep Tinggi Maks 2,1 m' berlatar biru.

Cara Akses Masuk dan Keluar Tol Japek dari/ke JORR atau CawangFoto: Achmad Dwi Afriyadi


Selanjutnya, jika detikers berkendara di tol JORR dari arah Taman Mini/Kp. Rambutan/Pondok Indah, masuk ke simpang susun Cikunir mengarah ke Jakarta-Cikampek. Tetap arahkan kendaraan ke tol JKT-Cikampek hingga bertemu persimpangan lagi. Jika ingin mengakses tol layang, arahkan kendaraan ke kiri di persimpangan JKT-Cikampek (bawah) dan JKT-Cikampek Layang. Akses masuk menuju tol layang Jakarta-Cikampek dari JORR juga ditandai dengan rambu bertuliskan 'Lajur Khusus Kendaraan Kecil Sedan/Jeep Tinggi Maks 2,1 m' berlatar biru.


Atau, jika detikers berkendara di tol JORR dari arah Tanjung Priok/Cakung, setibanya di Simpang Susun Cikunir belok kiri menuju tol Jakarta-Cikampek. Maju sedikit, kemudian di sebelah kiri ada akses masuk tol layang Jakarta-Cikampek. Itu ditandai dengan rambu penunjuk jurusan berlatar hijau dengan tulisan JKT-Cikampek Layang, Karawang Timur, Bandung. Akses masuknya juga ditandai dengan rambu bertuliskan 'Lajur Khusus Kendaraan Kecil Sedan/Jeep Tinggi Maks 2,1 m' berlatar biru.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com