Rabu, 11 Des 2019 07:32 WIB

Terpopuler: Mobil Presiden Siap Dikirim sampai Razia Pajak Kendaraan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Daimler


Pemerintah Terus Kejar Penunggak Pajak Kendaraan

Terpopuler: Mobil Presiden Siap Dikirim sampai Razia Pajak KendaraanFoto: Rizki Pratama


Populasi kendaraan yang masif di DKI Jakarta tidak seiring dengan kepatuhan pemilik kendaraan membayar pajak. Pemprov DKI pun tak hanya berdiam diri. Pemungutan pajak dilakukan dengan cara jemput bola.

"Kami akan telusuri hari per hari, selain razia apartemen juga langsung door to door," tegas Kepala Unit PKB dan BBN-KB Jakarta Pusat, Manarsar Simbolon di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Aksi ini dikatakan Nasar sebagai pembuktian bahwa masih banyak kendaraan mewah yang lalai akan kewajiban pajaknya. Tentunya kegiatan razia seperti ini juga dapat memaksimalkan pendapatan daerah melalui pajak kendaraan.

"Kami ingin membuktikan bahwa ternyata masih banyak mobil mewah di Jakarta yang belum melakukan kewajibannya membayar pajak. Ini adalah salah satu target kami untuk optimalisasi pajak daerah khususnya kendaraan bermotor dan seperti harapan Gubernur bagaimana pajak ini menopang APBD sehingga target pajak daerah bisa tercapai 100 persen," ujarnya.

Ia pun menyayangkan rendahnya kesadaran diri para pemilik kendaraan mewah. Menurutnya mereka yang memiliki mobil mewah juga memiliki kemampuan untuk membayar pajak.

"Sebenarnya enggan membayar aja uangnya pasti banyak lah, mobil mewah uangnya banyak lah," tutupnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6


Simak Video "Ahmad Dhani Bebas, Mantan Istri Sule Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com