Selasa, 10 Des 2019 08:02 WIB

Keluarga Kusmajadi

Sekeluarga Keliling Indonesia Naik Truk, Bagaimana Sekolah Anak?

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi
Jakarta - Nekat untuk keliling Indonesia menggunakan truk yang dilakoni oleh Keluarga Kusmajadi yakni Abah Dodi Kusmajadi (47), Ambu Melati Muslaela Puteri (43), Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14), bukan berarti mereka melupakan pendidikan bagi Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14).

Karena pendidikan Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14), merupakan hal penting yang tidak bisa dilupakan. Sebut saja seperti memberikan pelajaran langsung di lokasi yang mereka kunjungi, mereka juga mendapatkan pelajaran homeschooling.

Sekeluarga Keliling Indonesia Naik Truk, Bagaimana Sekolah Anak?Anak-anak belajar di dalam truk. Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi




"Kami pilih untuk homeschooling, jadi saat kita putuskan untuk jalan tadinya ada penolakan. Ngapain sih kita melakukan perjalanan ini, kata anak-anak seperti itu?" ujar Ambu Melati.

Ambu Melati menceritakan, untuk bisa melakukan perjalanan ini bukan berarti anak-anak senang begitu saja. Karena berbagai penolakan kerap dikeluarkan hingga akhirnya Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14), setuju untuk melakukan perjalanan ini.


Sekeluarga Keliling Indonesia Naik Truk, Bagaimana Sekolah Anak?Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi


"Ya awalnya mereka tidak ingin melakukan perjalanan ini, karena mereka harus keluar dari Malaysia, tempat mereka besar dan keluar dari zona nyamannya karena tumbuh dari kecil di sana. Akhirnya mereka setuju untuk melakukan perjalanan ini," ujar Ambu Melati.

Saat kedua anaknya setuju, Ambu Melati pun memutuskan untuk tetap terus memberikan pendidikan kepada kedua anaknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com