Selasa, 10 Des 2019 07:41 WIB

Terpopuler: Mobil Terbang Malaysia, Cara Nyeleneh Pemuda Minta BMW

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi mobil terbang. Foto: Dadan Kuswaraharja


Parkiran Apartemen Seperti Pameran Mobil Klasik

Terpopuler: Mobil Terbang Malaysia, Cara Nyeleneh Pemuda Minta BMWFoto: Rizki Pratama


Ada sebuah pemandangan menarik di salah satu lahan parkir bawah tanah Apartemen Pavilion di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya di lantai LB-3 berjejer mobil-mobil klasik dari tahun '50-an.

Penampakan ini kebetulan didapatkan oleh detikcom ketika berkesempatan meliput operasi door to door pemungutan pajak oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Di lantai yang sama tempat mobil mewah objek penagihan pajak itulah pemandangan ini dapat ditemui.

Berdasarkan pandangan mata, terdapat puluhan mobil klasik yang didominasi merek Mercedes-Benz. Selain itu ada pula beberapa mobil klasik seperti VW Kodok, Toyota Hardtop, BMW dan Fiat.

Saat itu sebagian mobil ditutupi dengan selimut sebagian lagi dibiarkan tampil begitu saja dan tampak cukup terawat. Mercedes-Benz klasik yang berbaris di sana tanpa tertutup selimut cukup beragam mulai dari, 180, 200, 230.4, E 320, dan 260e.

Karena tidak masuk dalam objek penagihan pajak waktu itu, mobil-mobil yang dalam selimut tak dibukakan. Kendati begitu, dari luar dan beberapa bagian yang mengintip keluar dapat diidentifikasi bahwa mobil-mobil tersebut termasuk mobil-mobil tua.

Dilihat dari kondisi saat itu, tampaknya mobil ini tak terlalu lama berdiam di sana. Sukar sekali ditemukan ada debu yang menempel. Sementara itu mobil-mobil yang dalam selimut tampaknya sudah cukup lama tidak beroperasi jika melihat selimut mobilnya berlapis debu bahkan ada pula yang tekanan angin bannya sudah banyak hilang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com