Kamis, 28 Nov 2019 07:37 WIB

Berita Populer: Beda Kasus Chevrolet dan Datsun, Mobil Terlaris RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Muhammad Ridho

4. Alasan Pengiriman Motor Gesits Mundur dari Juli ke Desember

Berita Populer: Beda Kasus Chevrolet dan Datsun, Mobil Terlaris RIFoto: Ari Saputra


Setelah sempat tertunda bulan Juli, Gesits Technologies Indo (GTI) menjanjikan motor listrik Gesits bakal didistribusikan ke konsumen pada Desember. Apa penyebab motor tertunda pengirimannya ke konsumen?

Menurut Procurement Manager Gesits, M Natsir saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019) Gesits akan mulai mengirimkan 1.000 unit motor pada bulan Desember.

"Outstanding? Kalau tidak salah 5.000, itu mix (gabungan ritel dan fleet). Makanya ada beberapa order yang masuk November mau tidak mau kami kasih Januari. Yang pengiriman Desember untuk (yang memesan) sejak IIMS, secara online. Ini masalah timing saja, logistik, distribusi, kita pengaturan lagi. Kalau itu tidak ada masalah, dari pihak WIMA (WIKA Industri Manufaktur). Partner manufacture kami adalah WIMA. Ini masalah distribusi saja, kemudian kami ingin capture lagi data-data di masyarakat, yakin nggak," jelasnya.

Ia pun memberikan bocoran konsep paket baterai yang dipakai pada Gesits. Baterai tersebut nantinya akan mengusung pengisian charging alih-alih penggantian baterai langsung atau dikenal dengan baterai swap.

"Konsepnya adalah charging, bisa ngecas di rumah. Data di beberapa negara yang ada teknologi charging station atau swap baterai, tapi orang masih suka ngecas di rumah," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6


Simak Video "Ahmad Dhani Bebas, Mantan Istri Sule Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com