Kamis, 14 Nov 2019 14:15 WIB

Bus Pindah Lajur dan Kecelakaan di Tol Cipali, Salah Siapa?

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi kecelakaan bus di Cipali Foto: Dok. Istimewa Ilustrasi kecelakaan bus di Cipali Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Sebuah kecelakaan fatal melibatkan bus Sinar Jaya B-7949-IS dengan bus Arimbi B-7168-CGA di Km 117 tol Cipali arah Jakarta, Kamis (14/11/2019) dini hari. Kronologinya, bus Sinar Jaya yang berada di jalur A (arah Palimanan) tidak terkendali sehingga berpindah ke jalur B (arah Jakarta). Bus Sinar Jaya menabrak Bus Arimbi di jalur tersebut.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi bus Sinar Jaya tidak bisa mengendalikan kendaraannya.


"Kendaraan Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan (jalur A). Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyeberang ke jalur B menabrak Bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, kepada detikcom.

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) Kurnia Lesani Adnan pun menyesalkan kejadian ini. Apalagi kecelakaan ini cukup fatal, karena bus sampai menyeberang ke lajur berlawanan. "Karena kalau (kecelakaan) sudah nyeberang (lajur) itu, pasti korbannya lebih banyak, karena mereka (pengemudi bus) sama-sama lagi cepat," kata pria yang akrab disapa Sani, kepada detikcom, Kamis (14/11/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com