Ada Demo di Gedung DPR, Ini Pengalihan Rute TransJakarta

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 24 Sep 2019 10:40 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Gedung DPR bakal kembali 'digeruduk' oleh mahasiswa dan massa petani dalam rangka aksi demonstrasi.

Mahasiswa yang menamakan dirinya 'Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi' bakal kembali menggelar demonstrasi hari ini. Salah satu penyebabnya adalah usulan mereka yang meminta dibuatnya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) setelah revisi UU KPK disetujui DPR ditolak Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Tak cuma mahasiswa, massa dari Serikat Petani Indonesia (SPI) rencananya juga melakukan demonstrasi di depan gedung DPR. Mereka menolak pengesahan sejumlah RUU yang dianggap bermasalah seperti RUU Pertanahan, Sistem Budidaya Pertanian Berkelanjutan hingga RUU Perkoperasian.

Rekayasa lalu lintas pun diberlakukan di sejumlah ruas jalan Jakarta. Rute TransJakarta yang melintas di depan Gedung DPR/MPR pun turut dialihkan.


"INFO | Rute 3F: GBK - Kalideres mengalami pengalihan rute via tol untuk saat ini tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan arah Kalideres dikarenakan adanya Kegiatan di sekitar MPR/DPR," tulis TransJakarta dalam akun Twitternya, Selasa (24/9/2019).


Dengan begitu, bagi detikers yang ingin berpergian menggunakan TransJakarta melintas di jalur tersebut sebaiknya naik dari halte sebelumnya dan sesudahnya. Karena tak berhenti di Halte JCC Senayan detikers bisa naik TransJakarta dari Gelora Bung Karno.

Ilustrasi TransJakartaIlustrasi TransJakarta Foto: Grandyos Zafna


Kemudian karena tak berhenti di Slipi Petamburan, maka detikers bisa naik TransJakarta di halte Slipi Kemanggisan.

Simak Video "Mahasiswa Makassar Geruduk Kantor DPRD Sulsel, Bakar Ban dan Tutup Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)