Kendaraan Tanpa Asap Bakal Konvoi Keliling Jakarta, Ini Rutenya

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 20 Sep 2019 11:32 WIB
Konvoi kendaraan listrik. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kendaraan tanpa asap bakal berkonvoi keliling Jakarta. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut pengumuman penyelenggaraan Formula E di Ibu Kota tahun depan.

Diumumkan dalam akun instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, kegiatan konvoi bakal dilakukan mulai pukul 15.00-17.00. Rencananya kendaraan ramah lingkungan ini akan mengitari Parkir Timur Gelora Bung Karno menuju Monumen Nasional (Monas).


"Rute konvoi kendaraan listrik dimulai dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya," tulis akun dishubdkijakarta seperti dikutip detikcom, Jumat (20/9/2019).

Dishub pun rencananya bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan tersebut. Bagi detikers yang berencana melintas di jalan tersebut pada pukul 15.00-17.00, ada baiknya untuk memperhatikan rekayasa lalu lntas.

"Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan," jelas Dishub.


Sedangkan bagi pengguna angkutan umum TransJakarta, tak perlu khawatir. Bus TransJakarta bakal tetap beroperasi secara normal.

Usai konvoi, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Principal Formula E akan mengumumkan Jakarta sebagai tuan rumah pada seri ABB FIA Formula E Championship musim 2019/2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan perwakilan Formula E pun dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.




Simak Video "Bawa Mobil Mungil Ini Nggak Perlu SIM"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)