Selasa, 02 Jul 2019 15:49 WIB

Bus Listrik akan Wara-Wiri di Jakarta Dalam Waktu Dekat

Rizki Pratama - detikOto
Bus listrik Mobil Anak Bangsa. Foto: Rizki Pratama Bus listrik Mobil Anak Bangsa. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) akan menguji prototipe final dari bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa pada pertengahan bulan Juli 2019 ini. PPD sendiri mendapatkan satu unit bus listrik yang akan dioperasikan selama 4 hari dari 18 Juli sampai 21 Juli 2019.

Satu unit bus listrik ini akan diuji 4 rute di antaranya, Summarecon Serpong ke Bandara, Summarecon Serpong ke Lebak Bulus, Summarecon Serpong ke FX Sudirman, dan Summarecon Serpong ke Kota.



"Kita akan melakukan trial ini di bulan ini tanggal 18, 19, 20, 21 (Juli 2019). Masing-masing (rute) satu unit sehari penuh," ujar Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT MAB di Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Izin operasi untuk uji coba ini telah diajukan kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk menerima persetujuannya.



"Mudah-mudahan izin pengawasan ini bisa segera diterbitkan sehingga kami bisa melakukan trial," lanjut Putu.

Saat diuji coba pun bus listrik ini tak menutup kemungkinan akan mengangkut penumpang yang melewati rute tersebut. Namun Putu mengatakan hal tersebut masih melihat bagaimana kondisi nantinya.

"Kita lihat situasi kondisi kalau memang situasinya memungkinkan untuk melakukan pengangkutan penumpang akan kita angkut," tutup Putu.



Tonton Video Bus Listrik Tranjakarta Mejeng di CFD:

[Gambas:Video 20detik]

Bus Listrik akan Wara-Wiri di Jakarta Dalam Waktu Dekat
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com