Jumat, 28 Jun 2019 16:40 WIB

Donald Trump Masih Hutang 'Biaya Kemacetan' Iring-iringan Mobilnya di Inggris

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: REUTERS/Carlos Barria Foto: REUTERS/Carlos Barria
Jakarta - Donald Trump berhutang lebih dari £ 750 (atau sekitar Rp 13.4 Juta) dalam biaya kemacetan yang dia timbulkan. Hal ini terjadi setelah iring-iringan mobilnya selama kunjungan kenegaraan baru-baru ini ke London.

Mengutip dari Express.co.uk, Jumat (28/06/2019) Presiden AS mengunjungi negara itu pada awal bulan lalu, menikmati perjalanan tiga hari di ibukota dan Portsmouth.



Selama waktu itu rombongannya yang mahal menghabiskan tagihan yang lumayan saat mereka mengendarai Trump dalam limusin berlapis baja senilai £ 1,8 juta yang dikenal sebagai The Beast.

Disebutkan, iring-iringan tujuh kendaraan yang dikapalkan dari AS belum membayar tagihan yang disebut "Congestion Charge" sebesar £ 11,50 sehari, yang diperkirakan mencapai lebih dari £ 700. Di antaranya dua limusin Cadillac berlapis baja, tiga SUV Chevrolet membawa tim keamanannya dan dua truk Ford.



Seperti yang diketahui kota London sudah menerapkan aturan Congestion Charge ditetapkan di pusat kota London (Ultra Low Emisson Zone). Jadi mobil-mobil yang tidak memenuhi syarat bakal dikenakan denda dan pinalti.

Perwakilan dari Transport for London (Tfl), Paul Corperthwaite menyebut Kedutaan Besar Amerika Serikat telah berhutang sebesar 12,4 Juta Poundsterling yang belum dibayar.

Tentu AS menolak membayar sebab diplomat tidak membayar "Pajak Langsung" berdasarkan di bawah Konvensi Wina 1961, para diplomat dibebaskan dari pembayaran, namun Corperthwaite tidak senada akan hal itu.

"Kami jelas bahwa biaya kemacetan adalah untuk layanan dan bukan pajak. Ini berarti bahwa diplomat asing tidak dibebaskan dari membayarnya," kata Corperthwaite.

Simak Video "Muak dengan Donald Trump, Rihanna: Dia Manusia Paling Sakit Jiwa!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com