Kamis, 16 Mei 2019 19:38 WIB

Mitsubishi Fuso Sumbang Truk Untuk Aksi Cepat Tanggap

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso untuk Aksi Cepat Tanggap (ACT). Truk ini akan dialokasikan sebagai armada operasional ACT menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

Kerjasama antara PT KTB dan ACT sendiri sudah terjalin sejak 2014 dan turut membantu sejumlah kegiatan ACT. Terakhir PT KTB juga memberikan water tank untuk bencana Palu.



"Unitnya memang belum terlalu banyak, tapi emang truk yang digunakan ini berguna untuk kegiatan ACT. Seperti di Palu kita berikan water tank dan crank untuk saudara kita," ujar Head of PR KTB, Dony Hermawan saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, dalam kegiatam buka puasa bersama, Kamis (16/5/2019).

Adapun pada kesempatan itu PT KTB juga memberikan layanan siaga untuk konsumen mereka selama lebaran. Program ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dalam distribusi bisnis dalam momen lebaran 2019.



"Perputaran distribusi barang selama Ramadhan dan lebaran yang begitu tinggi menuntut kendaraan niaga bekerja sesuai kebutuhan. Kendaraan niaga sebagai moda transportasi harus memastikan pendistribusian tepat waktu sehingga kendaraan tidak boleh dalam keadaan downtime," kata Marketing Director PT KTB,Duljatmono dalam kesempatan yang sama.

Layanan ini berupa jaminan ketersedian service dan spare part di lokasi-lokasi pusat jalur mudik. Selama momen lebaran ini ada 3 program utama pelayanan tambahan yang tersedia. Mulai dari Fuso truck Centre di 14 kota yaitu, Jakarta, Tangerang, Medan, Palembang, Padang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Demak, Tambak Langon, Makassar, Bekasi, dan Cikokol.

Untuk penambahan tempat servise akan dibuka di 6 titik arus mudik di antaranya Simpang Jomin, Cikampek, Exit Tol Palikanci, Cirebon, Rest Area KM 25 dan 26, SPBU Banyuwangi, dan SPBU Maros, Makassar. Tak hanya itu 3 unit dealer juga ada tambahan di Cilegon, Purwokerto dan Cirebon. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com