Kamis, 09 Mei 2019 18:44 WIB

Dari Sewa, Beli Hingga Lelang Mobil Makin Gampang Caranya

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Mobil88 Foto: mobil88 Ilustrasi Mobil88 Foto: mobil88
Jakarta - Kini semua aktivitas belanja tinggal berbasis aplikasi, kini PT Serasi Autoraya (SERA) anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk meluncurkan tiga aplikasi sekaligus untuk memudahkan transaksi jual beli, sewa, dan lelang mobil.

"Kami ingin menambah layanan kepada kostumer di Indonesia khususnya berbasis digital (di antaranya) auction, used car, dan car rental. Diharapkan melayani tiga kriteria cepat, aman, dan mudah. Hari ini akan menandai Astra Group akan lebih banyak produk launching lainnya," Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar di Grand Hall Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (09/05/2019).



"Inovasi yang dilakukan oleh SERA Group adalah bentuk respons kami pada tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-titur terbaru yang memudahkan mereka kapanpun dan di manapun mereka berada," ungkapnya.

Pertama aplikasi dan website baru dari jual beli mobil bernama "Mobil88 e-store" Dari yang sebelumnya pelanggan harus datang ke showroom, dengan website dan aplikasi yang baru pelanggan bisa langsung melakukan transaksi secara online.



Dari request booking online untuk booked kendaraan, layanan test drive mobil sampai dengan transaksi pembelian secara langsung dapat dilakukan. Opsi pembayaran beragam dari transaksi pembayaran secara penuh, pembelian secara kredit ataupun hanya pembayaran booking fee.

Fitur-fitur lainnya seperti kalkulator kredit untuk menghitung simulasi kredit dan mengetahui kelayakan pengajuan kredit. Untuk mengetahui kondisi mobil terdapat fitur banding mobil, menyimpan, favorit, serta tampilan foto mobil mulai dari eksterior, interior 360 derajat view dan mesin.

Terakhir pelanggan memiliki opsi untuk melakukan pembelian di mobil88 melalui e-store atau datang ke showroom.

Kedua untuk kebutuhan sewa, TRAC menghadirkan TRAC To Go sebagai aplikasi untuk sewa mobil, bus, dan airport transfer yang dapat dipesan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia dengan berbagai pilihan dan tipe mobil.



Alternatif pilihan sewa mobil dengan atau tanpa pengemudi pun tersedia untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan. Sedangkan untuk layanan sewa bus, varian bus yang tersedia beragam, dan bus kecil 13 kursi sampai dengan bus besar berkapasitas 59 kursi.

Ketiga, layanan aplikasi lelang online "IBID Live Auction" para peserta lelang untuk meiakukan lelang secara online dan real time dan di mana saja tanpa harus ada di lokasi lelang.

Fitur-fitur lainnya yang terdapat di website dan aplikasi IBID ini antara lain: fitur beli Nomor Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking transaction process. membandingkan beberapa mobil sekaligus menyimpan favorit dan melihat tampilan foto 360 untuk bagian interior mobil.

"Kami berharap aplikasi dan tampilan baru web kami bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transponasi serta pembelian kendaraan seken dengan lebih nyaman. mudah, cepat, dan aman." ujar Firman Yosafat. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com