Minggu, 17 Mar 2019 20:05 WIB

Jokowi Sebut Profesi Sopir Penting, Ayahnya Juga Pengemudi Truk

Muhammad Fida Ul Haq - detikOto
Foto: Presiden Jokowi melakukan sosialisasi keselamatan kerja kepada sopir truk di Jakarta Utara (Fida-detikcom). Foto: Presiden Jokowi melakukan sosialisasi keselamatan kerja kepada sopir truk di Jakarta Utara (Fida-detikcom).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji profesi sopir sebagai profesi yang mulia. Apalagi, Jokowi menyebut mendiang ayahnya juga merupakan pengemudi bus dan truk.

Jokowi menyebut hal itu saat menghadiri sosialisasi keselamatan bagi pengemudi truk di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara.

"Pertama bahwa pengemudi itu profesi yang sangat mulia. Bapak saya almarhum itu sopir truk dan sopir bus. Kenapa saya katakan pengemudi profesi mulia, karena dari situlah saya bisa sekolah," kata Jokowi di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019).



Jokowi mengatakan profesi pengemudi truk sangat vital. Perannya dalam mendistribusikan sembako dan logistik bagi warga sangat dibutuhkan warga.

"Kembali lagi, kenapa pengemudi profesi mulia? Karena membawa barang dari satu tempat ke tempat lain untuk keperluan masyarakat, apa pun barangnya. Apa pun barangnya," jelas Jokowi.



Jokowi juga mengingatkan, pengemudi selalu menjaga keselamatan dalam bekerja. Menurutnya, ada keluarga di rumah yang harus selalu menjadi tujuan utama dalam bekerja dengan aman.

"Saya minta betul-betul jaga keselamatan kita semua. Menjaga keselamatan kita semuanya. Jangan sampai ada pengemudi yang ngantuk saat nyetir. Bisa fatal itu," sebutnya. (fdu/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed