Senin, 25 Jun 2018 20:03 WIB

Laksana Siapkan Bus untuk Ekspor ke Bangladesh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Perakitan bus di karoseri Semarang (Foto: Khairul Imam Ghozali) Perakitan bus di karoseri Semarang (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Indonesia berencana akan mengekspor bus ke Bangladesh. Perusahaan karoseri yang berbasis di Ungaran, Jawa Tengah, Laksana bakal memproduksi bus untuk diekspor ke Bangladesh.

Hal itu dibenarkan oleh Technical Head Manager Karoseri Laksana, Stefan Arman. Kini, bus yang akan diekspor ke Bangladesh itu sedang dipersiapkan oleh pihak Laksana.

"Betul kita produksi untuk ekspor ke Bangladesh. Sekarang sedang mempersiapkannya," kata Stefan kepada detikOto, Senin (25/6/2018).

Kini, Karoseri Laksana tengah menyiapkan bus secara teknis. Bus produksi Karoseri Laksana akan disesuaikan dengan regulasi yang diminta Bangladesh.



Menurut Stefan, pihaknya sudah mulai mengembangkan karoseri bus untuk diekspor ke Bangladesh sebelum Lebaran kemarin. Dan saat ini busnya masih dikembangkan.

"Dalam waktu dekat kemungkinan kita akan kirim prototipenya," kata Stefan.



Ini bukan kali pertama Laksana mengekspor bus. Sebelumnya, karoseri yang juga memproduksi bus TransJakarta itu juga sudah mengekspor bus ke Fiji. "Ekspor itu kita sudah 200 unit ke Fiji," ucap Stefan.


Cek juga video Anak Muda Kreatif Kembangkan Bus Listrik

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
bus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com