Kamis, 08 Mar 2018 19:54 WIB

Kocak, Gara-gara Naik Motor Pakai Headset Istri Ketinggalan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kocak, Gara-gara Naik Motor Pakai Headset Istri Ketinggalan Foto: Pool (Instagram) Kocak, Gara-gara Naik Motor Pakai Headset Istri Ketinggalan Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Kepolisian dari berbagai wilayah satu per satu mengeluarkan video parodi yang bermuat pesan untuk pengendara. Salah satunya adalah video yang diunggah Lantas Probolonggo Kota di akun instagramnya.

Video ini memberikan pesan kepada pemotor untuk tidak mengenakan headset saat berkendara. Videonya lucu, seorang pemotor yang mengenakan headset tanpa sadar meninggalkan istrinya yang dibonceng.

Awalnya, sepatu sang anak terjatuh. Istri dari pengendara itu pun turun dari motor untuk mengambil sepatu anak yang jatuh.

Ketika lampu hijau, pemotor langsung ngegas. Tanpa sadar, dia meninggalkan istri dan anaknya di belakang.

Sudah berjalan jauh pemotor itu baru sadar tidak ada istrinya di jok pembonceng. Dia pun lantas melapor ke polisi. Petugas polisi meminta pemotor itu untuk tenang dan membuka helmnya.

"Nah gara-gara headset ini Bapak tidak dengar," kata petugas polisi itu.

Video ini menjadi pesan bagi pengendara motor untuk tidak menggunakan perangkat headset saat berkendara. Sebab, penggunaan headset saat berkendara bisa membuat konsentrasi hilang dan tidak bisa mendengarkan suara di sekitar.

[Gambas:Instagram]



Mendengarkan musik pakai headset dengan volume yang terlalu besar justru bisa berbahaya. Bahkan berpotensi menimbulkan kecelakaan karena tak mendengar suara lain di jalan.

Apalagi kalau pemotor, sudah kepala tertutup helm ditambah dengan telinga yang disumpel earphone. Tentunya akan mengurangi tingkat pendengaran. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed