Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 27 Januari 2018, 17:19 WIB

Sasar Pengusaha Kuliner, Auto2000 Kini Jual Food Truck

Muhammad Idris - detikOto
Sasar Pengusaha Kuliner, Auto2000 Kini Jual Food Truck Sasar Pengusaha Kuliner, Auto2000 Kini Jual Food Truck Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Bisnis apa saat yang paling digandrungi saat sekarang? Jika ditanya pada generasi anak muda saat ini, bisa jadi jawaban paling banyak adalah wirausaha di bidang kuliner. Potensi tersebut yang ditangkap oleh Auto 2000 yang selama ini jadi distributor kendaraan Toyota.

Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI II, Ardian Nur, mengungkapkan pihaknya saat ini telah menyediakan kendaraan komersial yang memang dikhususkan untuk food truck, yakni dengan menggunakan Toyota Dyna yang ukurannya relatif cukup lapang.

"Kita melihat tren dari bisnis kuliner ini cukup pesat akhir-akhir ini. Kami dari Auto2000 dengan Dyna menampilkan produk yang menjawab kebutuhan bisnis tersebut," ujar Ardian di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Menurut dia, untuk konsep food truck yang ditawarkan, pihaknya menawarkan truk beserta dengan karoserinya. Tentunya lengkap dengan peralatan dapur yang sudah terpasang permanen di truk dari bahan stainless steel.

Dyna untuk kebutuhan food truck tersebut ditawarkan satu paket dengan pilihan franchise (bundling) gerai kuliner. Di awal, saat ini baru jaringan waralaba Es Teler 77 yang tersedia, menyusul sejumlah brand franchise kuliner lainnya. Food truck sendiri baru diluncurkan Januari 2018, dan saat ini baru tersedia di jaringan diler Jakarta.

"Kami kolaborasi dengan franchise-franchise yang sudah ada di Indonesia. Kami tawarkan Toyota Dyna dengan bisnisnya sekaligus. Kita melihat sekarang banyak food truck hadir dengan katering. Kami tawarkan food truck bundling dengan franchise," kata Ardian. (idr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed