Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 27 Januari 2018, 11:05 WIB

Kedipkan Hazard, Begini Cara Pengendara Ucapkan Terima Kasih di Jalan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kedipkan Hazard, Begini Cara Pengendara Ucapkan Terima Kasih di Jalan Ilustrasi Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - 'Terima kasih' dua kata yang sederhana tapi bermakna. Banyak cara yang dilakukan orang untuk sekadar mengucapkan terima kasih. Begitu juga saat kita berkendara di jalan raya.

Kalau bertatapan secara langsung, mengucapkan terima kasih dengan lisan mungkin mudah saja. Tapi, kalau sedang berkendara kita ingin mengucapkan terima kasih kepada pengendara lain karena telah memberikan ruang untuk kita, apa yang harus kita lakukan?

Kalau motor, mungkin pengendara bisa mengucapkan terima kasih dengan gesture berupa mengacungkan jempol. Tapi bagaimana untuk pengendara mobil yang tertutup? Video buatan Jason Lim Productions di YouTube ini memberikan inspirasi bagaimana mengucapkan terima kasih saat kita berkendara dengan mobil.

"Kadang, kita mungkin lupa mengucapkan terima kasih saat kita (berkendara) di jalan. Tabiat kecil akan membawa perubahan besar. Dan pengemudi ini menemukan cara mengucapkan terima kasih saat di jalan," menurut deskripsi video itu.

Yup, pengendara mobil di video ini mengucapkan terima kasih dengan gesture sendiri. Ketika diberi ruang untuk jalan lebih dulu, pengemudi tersebut mengucapkan terima kasih dengan mengedipkan lampu hazard sebanyak dua kali. Ya, hanya dua kali kedipan, tidak lebih. Karena sejatinya lampu hazard tidak boleh digunakan saat kendaraan berjalan, melainkan hanya untuk keadaan darurat.

Jadi, cara ini mungkin bisa menjadi cara menghargai dan berterima kasih ke pengendara lain di jalan raya.

[Gambas:Youtube]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed