Kamis, 25 Jan 2018 11:46 WIB

Ada Masalah Kecil, Pemilik Mobil dan Motor Suzuki Diharap ke Bengkel

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanggil pemilik mobil dan motor Suzuki di Indonesia. Dalam kampanye Suzuki Product Quality Update, Suzuki Indonesia akan memperbarui beberapa komponen di mobil dan motornya karena ada masalah kecil.

Head of Service Suzuki Indomobil Sales Riecky Patrayudha, mengatakan pada dasarnya Suzuki melakukan improve terhadap produknya. Dia menilai masalah kecil atau besar pun diperhatikan oleh Suzuki.

"Setiap product itu kan pasti ada masalah, mau itu masalah kecil, atau besar, krusial atau nggak krusial. Itu kan kita cek setiap periode ada masalah apa. Kalau ada masalah yang memang harus dilakukan peningkatan kualitas kita ganti partnya," kata Riecky kepada detikOto, Kamis (25/1/2018).

Tapi, untuk kampanye Suzuki Product Quality Update yang dilakukan Suzuki sejak Juli 2017 lalu ini, kata Riecky, tidak dalam konteks fatal yang menyangkut performa atau safety mobil dan motor.

"Product Quality Update itu lebih banyak ke hal-hal yang kecil yang tidak ganggu performa, cuma tidak enak dirasakan. Misalnya Suzuki SX-4 dan Swift yang lama, ada kecenderungan lama-lama baut spionnya itu bergetar. Itu akan kita ganti baut spionnya," kata Riecky.

Kampanye ini menyangkut mobil dan motor Suzuki. Riecky memang tidak merinci secara detail mobil dan motor apa yang termasuk dalam kampanye ini. Tapi, dia menyarankan pemilik mobil dan motor Suzuki untuk mengeceknya di website Suzuki Product Quality Update. Di sana, pemilik kendaraan Suzuki bisa memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraan. Kalau teridentifikasi ada masalah, akan langsung dihubungi oleh Suzuki.

Ada Masalah Kecil, Pemilik Mobil dan Motor Suzuki Diharap ke BengkelAda Masalah Kecil, Pemilik Mobil dan Motor Suzuki Diharap ke Bengkel Foto: Pool (web Suzuki)
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com