Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 11 Januari 2018, 19:09 WIB

Pekerjaan Menguras Tenaga, Bagaimana Patwal Menanganinya?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pekerjaan Menguras Tenaga, Bagaimana Patwal Menanganinya? Patwal Kemenaker. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Kondisi badan yang prima wajib hukumnya bagi seorang anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal). Sebab, pekerjaan mereka sangat menguras tenaga, apalagi kalau yang dikawal merupakan orang penting di Indonesia.

Mengingat yang dikawal punya pekerjaan yang penting dari negara, otomatis mau tidak mau kondisi badan seorang Patwal harus selalu prima.



Nah, dalam hal ini Anggota Banit (Bintara unit) Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, mengatakan agar kondisi badan tetap prima, pelenturan badan (pemanasan) di pagi hari atau sebelum perjalanan, juga olahraga rutin perlu dilakukan.

"Ya memang itu suatu kebutuhan buat badan kita ya, kayak misalkan kita senam-senam dikit, olahraga," ujarnya saat ditemui detikOto, di Jakarta.



Selain itu, tidak lupa obat-obat yang bisa menambah daya tahan tubuh ataupun menjaga kondisi badan agar tetap prima selalu dikonsumsi. "Nggak meninggalkan juga kaya makan suplemen, vitamin gitu, sudah pasti itu," kata Nanang.

Dari pejabat yang dikawal pun biasanya, kata Nanang, menyiapkan perlengkapan atau alat-alat olahraga, agar Patwal bisa berolahraga sehingga selalu prima kondisi badannya.



"Kayak tenis meja, peralatan main basket, buat olahraga, buat rekan-rekan pengawal mereka juga," tambahnya.

Pekerjaan Menguras Tenaga, Bagaimana Patwal Menanganinya?Foto: Andhika Akbarayansyah
(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed