Kamis, 11 Jan 2018 15:56 WIB

Beli Tiket Bisa Secara Online, Bagaimana Nasib Tiket Manual?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Terminal bus Kampung Rambutan. Foto: Rengga Sancaya Terminal bus Kampung Rambutan. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Januari ini atau paling lambat Februari 2017, Kementerian Perhubungan mulai menerapkan pembelian tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) secara online. Lantas bagaimana nasib pembelian tiket secara manual?

Menurut salah satu karyawan PO Bus, Nurcholis, pembelian tiket secara manual masih akan berjalan dengan baik. Artinya masih akan ada penumpang yang membeli tiket langsung ke terminal.



"Itu nggak akan hilang. Pasti terus ada penumpang yang milih beli tiket langsung ke sini (terminal)," ujarnya saat ditemui detikOto, di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurutnya hal tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan yang akan terus berlangsung. Sebab pembelian tiket secara manual merupakan program pembelian tiket yang sudah ada sejak dulu.



"Gimana ya karena itu kan istilahnya sudah tradisi kali ya, kebiasaan, kayak sudah cocoknya itu di situ (beli tiket manual)," katanya Nurcholis

Lanjut Nurcholis mengatakan, harapannya saat pembelian tiket online sudah berjalan, tidak merugikan siapa pun, baik perusahaan maupun penumpang.

"Ya mudah-mudahan lancar semua, biar sama-sama enak," lanjutnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed