Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 November 2017, 16:43 WIB

Bikin Parodi Lucu, Polantas Aceh Besar Dapat Penghargaan Kapolri

Agus Setyadi - detikOto
Bikin Parodi Lucu, Polantas Aceh Besar Dapat Penghargaan Kapolri Foto: Instagram Satlantas Aceh Besar
Banda Aceh - Setelah video pendek yang menceritakan kelakuan pengguna jalan viral, Polantas Polres Aceh Besar mendapat penghargaan. Apresiasi tersebut langsung diberikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Pertama kita dari Satlantas Polres Aceh Besar langsung dikumpulkan oleh Bapak Kapolri di sebuah hotel di Jakarta. Kemudian Bapak Kapolri mengapresiasi video tersebut dan memberikan penghargaan kepada kami langsung dari beliau," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugroho saat berbincang dengan detikOto, Selasa (14/11/2017).

Menurut Sandy, Kapolri Tito memuji video yang digarap Polantas Polres Aceh Besar. Dalam video tersebut, memperlihatkan sisi humanis polisi saat berhadapan dengan pelanggar lalu lintas.

"Beliau menyebutkan video tersebut bersifat humanis. Dari polisi yang ditakutkan masyarakat, menyeramkan itu bisa mengubah citra polisi sendiri dari sebelumnya keras banyak penyimpangan di lapangan, arogan itu tertutup semua dengan video-video ini," ungkap Sandy.

"Bapak Kapolri sangat bangga sekali dan mengapresiasi semua video yang telah kita buat," jelas Sandy.

Beberapa video parodi pelanggaran lalu lintas diunggah Satlantas Polres Aceh Besar sejak Kamis (2/11) lalu. Beberapa jam setelah diupload, video dalam bentuk parodi ini kemudian menyebar di media sosial seperti Instagram. Banyak netizen yang mengunggah ulang video tingkah masyarakat menghindar razia tersebut.

Menurut Sandy, edukasi untuk pengguna jalan dalam bentuk video tersebut mampu merubah mindset masyarakat. Pengguna jalan yang semula takut dengan adanya razia polisi, kini jadi lebih berani menghadapi pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

"Dan ini mampu menyentil para pelanggar nakal yang berusaha menghindari razia kepolisian," jelas Sandy.

Parodi modus menghindari razia dengan menukar posisi pengemudi motor:

(PART 2) Buhahahahakakakakak TAG temen kamu yang pernah nuker posisi nyetir waktu liat razia guuyysss...😂😂😂trus di repost yaa gaess.. . . @ramebareng @bikinrame @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @officialhitamputiht7 @indozone @humaspolres_abes @faktanyagoogle @wowfakta @ntmc_polri @korlantas @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @indozone @officialhitamputiht7 @ivantoms12 @ekoafriyadi @lambe_turah @humaspolres_abes @fanimaulana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @humaspoldaaceh @divisihumaspolri @zaini_tandiah @ramol28 @polisi_indonesia @smeidina @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @sheillaaditya @pele_tp_ @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget #satlantasabeskece

A post shared by Satlantas Aceh Besar (@satlantasacehbesar) on Nov 2, 2017 at 7:14pm PDT

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed