Jumat, 22 Sep 2017 15:31 WIB

Suara Peminat Lelang Mobil KPK yang Tidak Bisa Ikut Pelelangan

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Lelang barang sitaan KPK (Faiq-detikcom) Foto: Lelang barang sitaan KPK (Faiq-detikcom)
Jakarta - Sembilan belas mobil sitaan para koruptor resmi dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Jumat (22/9/2017) di JCC Senayan, Jakarta.

Mekanisme pelelangan tersebut akan diadakan secara online. Hal tersebut tercantum dalam pengumuman lelang yang disebarkan dalam situs resmi KPK pada 15 September 2017 lalu.

Meski sudah disebarkan terlebih dahulu, rupanya masih ada peminat lelang yang tidak dapat mengikuti gelaran pelelangan mobil sitaan KPK ini. Karena tidak mengetahui harus mendaftarkan diri dan memberikan uang jaminan secara online.

"Ternyata harus daftar dulu ya mas sebelumnya. Tidak tau saya. Jadi tidak bisa ikut deh," kata Soedibjo kepada detikOto di area JCC, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Dirinya mengaku telah menyiapkan dana jaminan yang akan disetorkan untuk mengikuti pelelangan tersebut.

"Tidak bisa cash kasih dana jaminannya. Saya baru tahu juga sih," katanya.

Pelelangan mobil sitaan KPK akan dilaksanakan pada hari ini pukul 13.45 WIB di JCC. Mekanisme lelang akan diselenggarakan secara online sehingga para peserta harus menyetorkan dana jaminan satu hari sebelum gelaran dibuka terlebih dahulu.

"Kalau mobil rampasan dari KPK kan harganya diatas Rp 100 juta dan jaminannya diatas Rp 20 juta. Jadi peserta wajib menyetorkan uang jaminan satu hari sebelum ajang ini sehingga kita selenggarakannya online," kata Suharjono selaku Direktur Utama Star Auction yang juga menjadi penyelenggara pada ajang lelang tersebut

"Kalau yang belum setor, maaf saja tidak bisa ikut," tutup Suharjo. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com