Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 10:38 WIB

Aturan Punya Mobil Harus Ada Garasi, Akankah Diperluas ke Depok?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Aturan Punya Mobil Harus Ada Garasi, Akankah Diperluas ke Depok? Tak Punya Garasi, Bahu Jalan pun Jadi Tempat Parkir (Foto: Agung Pambudhy)
Depok - DKI Jakarta telah menerapkan aturan yang mewajibkan warganya untuk mempunyai garasi jika memiliki mobil. Namun untuk kota lain seperti Depok belum ada peraturan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, mengatakan bahwa warga Depok masih sulit diatur untuk tidak melanggar lalu lintas.

Dengan penerapan aturan baru seperti itu dirasa tidak cukup membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kepolisian Depok untuk mengurangi para pelanggar.

"Itu balik lagi ke personal masing-masing saja. Semua masukkan kita tampung dan kita berdoa mudah-mudahan ke depannya bisa lebih tertib lah," ujarnya kepada detikOto.

Kesadaran dari warga Depok, kata Sutomo, jadi hal yang paling penting. Tanpa ada peraturan seperti yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta tersebut, jika kesadaran warga Depok untuk menjaga ketertiban jalan tumbuh, maka semua akan berjalan dengan tertib.

"Belum di sini (harus punya garasi). Di sini ketertiban masyarakat akan hukum masih kurang baik. Contohnya aja razia trotoar, baru dirapikan sebentar nanti sudah penuh lagi," tutur Sutomo.

Untuk itu pihak kepolisian bersama Pemkot Depok mengajak para warga bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas. "Jadi harus sama-sama. Pemerintah dengan pengguna jalan," kata Sutomo. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed