Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 29 Agustus 2017, 17:46 WIB

Truk Mercedes-Benz Rakitan Indonesia Belum Punya Harga Jual

Ruly Kurniawan - detikOto
Truk Mercedes-Benz Rakitan Indonesia Belum Punya Harga Jual Foto: Grandyos Zafna.
Bogor - Telah berpengalaman dalam merakit mobil dan sasis bus sejak 1978, kini markas produksi Mercedes-Benz Indonesia yang bertempat di Wanaherang, Bogor, akan mulai merakit salah satu heavy-duty truk andalannya, Mercedes-Benz Axor 2528C.

"Kita akan melokalisasi Mercedes-Benz Axor 2528C ini sebesar 30% dengan harapan dapat melebarkan sayap bisnis kami dan menjawab demand pasar yang membutuhkan truk yang kuad di segala medan Indonesia dan miliki durabilitas yang tinggi," papar Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia kepada wartawan di Wanaherang, Bogor, Selasa (29/08/2017).

Meskipun pelokalisasian tersebut sudah mulai berjalan, Markus mengakui bahwa untuk harga dari Axor 2528C belum lah ditetapkan oleh timnya. "Secara keseluruhan kita berikan satu harga untuk Indonesia tapi untuk sekarang kita analisa dahulu harganya agar kompetitif," papar Markus dalam kesepatan yang sama.

Dengan perkembangan daya beli Indonesia yang sedang menurun, Markus mengharapkan kesempatan ini memperoleh tanggapan yang positif terhadap para pelaku usaha yang menjadi segmentasi pasar dari Mercedes-Benz Axor 2528 C tersebut.

"Segmentasi kita itu ke perusahaan makanan, plastic dan kertas, serta perusahaan pertambangan. Kita harap kedatangan heavy-duty truk yang berkualitas dari kami dapat tanggapan yang sangat positif dan kami sangat yakin untuk hal tersebut," papar Markus.

Mercedes-Benz Axor 2528C akan mengalami lokalisasi sebesar 30% yang terdiri dari pencetakan identitas pada sasis, pemasangan gearbox kemudi, pemasangan katup termasuk katup ABS, instalasi radiator, mesin, knalpot, roda dan grill. Semua proses tersebut menggunakan standar internasional Daimler AG. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed