Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 28 Agustus 2017, 14:14 WIB

Pengguna Mobil Diesel Kian Banyak, Pertamina Siapkan Dexlite Kalengan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pengguna Mobil Diesel Kian Banyak, Pertamina Siapkan Dexlite Kalengan SPBU Dexlite (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Pertamina memprediksi jumlah pengguna mobil diesel di Indonesia terus naik. Hal itu bisa dilihat dari BBM diesel seperti Dexlite yang konsumsinya terus naik.

"Untuk Dexlite kita proyeksi terus naik penjualannya. Dari awal tahun, sudah naik sampai 10 persen, dan itu kita proyeksikan akan terus naik seiring kendaraan BBM diesel terus naik," ujar Officer Public Relation Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Galih Fithrian Ningrum beberapa waktu lalu.

Galih menambahkan Pertamina sudah mendistribusikan BBM diesel ke berbagai daerah. Bahkan sampai ujung Indonesia yakni Papua.

"Ini sekarang kita sudah menyediakan SPBU Dexlite di Region 8, yakni wilayah Jayapura sudah tersedia. Di Jawa sudah banyak. Jadi penyebarannya disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan daerah mana yang sesuai, Dex atau Dexlite. Kita menyesuaikan dengan SPBU kita, kan kita floating di daerah, yang dieselnya berapa banyak kita mapping BBM-nya seperti apa," ujarnya.

Jika di daerah tersebut ada SPBU yang tidak menyediakan Dexlite, maka Pertamina akan menawarkan Dexlite dalam bentuk kalengan. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed