Lampu Suzuki Titan Langsung Menyala di Siang Hari

- detikOto
Kamis, 04 Nov 2010 07:16 WIB
Jakarta - Bila produsen motor yang lain masih berwacana untuk menerapkan sistem lampu yang langsung menyala ketika mesin motor dihidupkan, Suzuki sudah maju lebih dulu dan mulai menerapkan sistem itu ke motor bebek mereka, Titan.

Langkah tersebut dilakukan Suzuki untuk menanggapi betapa pentingnya keselamatan pengendara motor Suzuki di Indonesia. Dengan Switch on, Light on, lampu utama (headlamp) motor Suzuki ini akan langsung menyala ketika kunci kontak berada dalam posisi on.

"Betapa pentingnya berkendara roda dua dengan selamat, untuk itu kita melakukan improvement pada lampunya. Dan ini adalah jawaban safety riding dari Suzuki. Jadi tidak hanya tampilan saja," kata Deputi General Manager 2W, Joko Utomo di booth Suzuki di ajang Jakarta MotorCycle Show 2010 di Assembly Hall, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya tengah melakukan sosialisasi lampu motor di siang hari untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Setelah sosialisasi berakhir, pengguna motor yang tidak menyalakan lampu di siang hari akan ditilang.

Sementara bagaimana dengan harganya? Beruntung bagi pecinta Suzuki. Untuk fitur keselamatan terbaru ini produsen berlambang huruf S tersebut tidak bertambah mahal. Suzuki tetap mempertahankan harga Titan yang saat ini dilepas dengan harga Rp 11,7 juta on the road.

Selain menyematkan fitur Switch on, Light on di Titan, Suzuki dalam gelaran JMCS juga melakukan penyegaran tampilan, khususnya di striping Titan. Striping Titan kini lebih memukau. Wajahnya pun makin menyiratkan bebek racing.

(syu/ddn)