Minggu, 11 Apr 2010 12:51 WIB

Menelepon Sambil Mengemudi, No Way!

- detikOto
Jakarta - Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan dengan wajar dan penuh konsentrasi.

Begitulah yang tertera pada Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No 22 tahun 2009 pasal 106 ayat 1. Jadi, menelepon saat mengemudi, tentunya menjadi bagian dalam hal yang mengganggu konsentrasi.

Itulah yang coba disosialisasikan PT Honda Prospect Motor, khususnya pada para pengguna Honda Freed. Tidak hanya pengemudinya saja, HPM juga mengajak serta para
keluarga, sehingga diharapkan semua anggota keluarga memahami pentingnya keamanan dalam berkendara.

\"Semua kecanggihan teknologi kendaraan tidak akan cukup jika tidak didukung oleh keamanan dalam berkendara, hal itulah yang hendak kita kampanyekan,\" ujar Presiden Direktur HPM Yukihiro Aoshima, ketika membuka acara Honda Freed Family Safety Driving Trip, di parkir timur Senayan, Jakarta, Minggu (11/4/2010)

Acara ini diadakan serentak di 9 kota lain selain Jakarta, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makasar, dengan total peserta mencapai 1.000 unit lebih, dengan 500 diantaranya terkumpul di Jakarta.

Setelah dibuka di parkir timur Senayan, para peserta akan berkonvoi menuju Waterboom Pantai Indah Kapuk, agar semakin menikmati bercengkrama bersama keluarga Honda Freed, setelah lelah berkampanye pentingnya berkendara yang aman, khususnya tidak menelpon saat mengemudi.

 

(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed