Mau Modifikasi Mobil Klasik? Ini Persiapannya

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 19 Des 2020 12:46 WIB
Raffi Ahmad beli mobil klasik Andre Taulany
Tips modifikasi mobil klasik. Foto: Instagram @andreastaulany
Jakarta -

Modifikasi mobil dapat membuat mobil tahun berapapun terlihat keren. Tidak sedikit mobil-mobil tua dimodifikasi sehingga memberikannya nilai tambah walaupun ada juga memang yang suka orisinal.

Bagi anda yang ingin mulai mencoba memodifikasi mobil tua atau mobil klasik sebaiknya paham dulu beberapa hal yang dijabarkan di bawah ini. Ada beberapa persiapan yang disarankan oleh Daihatsu dalam modifikasi mobil klasik.

1. Budget

Pertama-tama jika berususan dengan modifikasi masalah biaya harus dipikirkan dulu. Sesuaikanlah budget yang anda miliki dengan konsep modifikasi yang pas. Tapi bukan berarti anda tidak bisa melakukan modifikasi mobil klasik. Tidak ada salahnya anda melakukan modifikasi mobil secara perlahan.

2. Konsep

Selanjutnya anda perlu tema atau konsep modifikasinya. Memang ada banyak konsep atau bahkan bisa anda ciptakan sendiri. Kalau bingung, anda bisa melihat konsep modern, gothic, racing retro, cute hingga sporty sebagai referensi.

3. Planning

Setelah menentukan tema atau konsepnya, saatnya menentukan daftar komponen yang diperlukan untuk diganti atau dimodifikasi. Dengan membuat daftar tersebut, anda akan lebih mudah memperoleh dan mengetahui komponen apa saja yang bisa anda dapatkan dengan mudah, dan komponen mana yang akan sulit untuk didapatkan. Dengan begitu anda bisa memesan komponen dari luar negri jika memang harus.

4. Mesin

Mesin mobil tua cenderung sudah dalam keadaan yang kurang baik, oleh karena itu anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Sebaiknya periksa kondisi mobil secara menyeluruh sehingga anda tahu betul mana yang memang perlu dimodifikasi mana yang tidak memerlukannya.

5. Audio

Pada mobil klasik, umumnya sistem audi yang digunakan sudah tertinggal dan kualitasnya tak sebagus audio zaman sekarang. Bagi anda yang suka mendengar musik ini adalah bagian yang patut diperhatikan.



Simak Video "Cerita Custom Motor di Katros Garage"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)