Minggu, 17 Nov 2019 18:55 WIB

Viral Pemotor Terpental Disenggol Truk, Waspada Blind Spot

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Detik-detik wanita hamil terpental disenggol truk trailer di Bojonegoro menjadi viral di media sosial. Korban tercebur ke saluran air bersama sepeda motornya.

Kecelakaan dalam video berdurasi 10 detik ini terjadi di Simpang Tiga Tugu Adipura, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro, Rabu (13/11) siang. Korban yang sedang berhenti di lokasi di sebelah kiri, disenggol truk trailer yang melaju searah.

Seketika korban tercebur ke dalam saluran air di sebelah kirinya. Sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban juga ikut terjungkal ke parit yang sedang dibangun itu. Berkendara di belakang truk atau kendaraan lainnya, ada blind spot yang bisa menimbulkan kecelakaan, pun berkaitan dengan rekaman video tersebut.



Dijelaskan beberapa waktu yang lalu oleh Instruktur Safety Driving dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Boy Falatehansyah bahwa blind spot yang juga banyak disebut sebagai area no-zone adalah sebuah area pandangan yang tidak dapat dilihat oleh pengemudi. Dengan kata lain, blind spot adalah bagian dari sekeliling pengemudi yang tidak bisa terlihat.

Lalu apa saja area yang menjadi blind spot? "Pertama, jika Anda tidak melihat berarti mereka (kendaraan lain) juga tidak melihat Anda. Kedua, jika wajah pengemudi lain tidak terlihat di kaca spion kendaraannya, maka pengemudi itu juga tidak melihat Anda," sebut Boy.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com