Vespa Edisi Justin Bieber Nuansanya Serba Putih, Begini Cara Merawatnya

ADVERTISEMENT

Vespa Edisi Justin Bieber Nuansanya Serba Putih, Begini Cara Merawatnya

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 14 Okt 2022 20:41 WIB
Vespa Special Edition Justin Bieber
Vespa Edisi Justin Bieber. (Foto: Dok. Piaggio)
Jakarta -

Vespa Edisi Justin Bieber hadir dengan nuansa serba putih. Tidak hanya cat bodinya, bagian dek, jok, kaca spion, velg, bahkan hingga hand grip warnanya serba putih. Cara merawatnya bagaimana ya?

Dikatakan salah seorang pemilik Vespa Edisi Justin Bieber, Dennil Sagita, jika ingin menggunakan motor ini buat kendaraan harian atau motor yang dipakai seminggu sekali pada akhir pekan, maka perlu dilakukan sedikit ubahan.

"Sebenarnya sama aja perawatannya (dengan Vespa pada umumnya, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan karena Vespa ini kan warnanya serba putih ya," kata Dennil kepada wartawan di Bekasi (13/10/2022).

Lanjut Dennil menambahkan, ada beberapa bagian dari Vespa Edisi Justin Bieber yang harus diganti dengan komponen aftermarket. Sebab jika part asilnya dipakai, maka dikhawatirkan cepat kotor.

"Jadi pertama yang harus dilakukan adalah memberi cover untuk jok, jadi kulit asli jok disimpan aja dan diganti sama yang baru dengan warna yang lain," sambung Dennil.

"Yang kedua adalah hand grip. Kalau bisa itu diganti dengan produk aftermarket yang beda warna, karena itu kan bagian yang paling sering dipegang, jadi khawatir cepat kotor kalau tetap pakai bawaannya" jelasnya lagi.

"Terus yang paling penting juga adalah bagian dek. Bagian ini harus pakai karpet. Jadi tiga hal itu harus dilakukan, karena motor ini kan full warna putih, jadi gampang banget kotor," ujarnya.

"Sementara kalau bodi harus di-VPF (Vynil Protection Film) sih, biar bisa terlindung dari baret-baret halus," tukas Dennil.



Simak Video "Biar Awet! Ini Cara Merawat Motor Matik di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT