ADVERTISEMENT

Daftar Harga Vespa 2022, Termurah Mulai Rp 40 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 25 Jul 2022 13:08 WIB
Logo Vespa, Ilustrasi Vespa
Berikut daftar harga Vespa 2022. (Foto: Ari Saputra/detikoto)
Jakarta -

Dibandingkan skuter matic pada umumnya, harga Vespa 2022 masih lebih tinggi. Meski begitu, minat masyarakat akan Vespa matic tidak pudar.

Vespa matic justru menjadi salah satu model skuter yang tengah digandrungi anak muda di Indonesia. Bisa dilihat di jalan, motor Vespa mulai banyak berseliweran.

Vespa juga menawarkan beragam model dengan harganya bervariasi. Nah berikut ini daftar harga Vespa 2022 dikutip laman Vespa Indonesia.

1. Vespa LX 125 i-get

Vespa LX 2021Vespa LX 2021. Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Vespa LX 125 merupakan model terendah dari skuter merek Italia itu di Indonesia. Harga Vespa LX 125 i-get ini dibanderol Rp 40,5 juta. Sebagai tipe terendah, Vespa tetap menyematkan beberapa fitur pada LX 125 i-get. Motor bermesin 125 cc ini memiliki fitur antara lain Anti-theft Immobilizer, Rear Mirror in Chrome, lampu depan LED, LED DRL, USB Port, Flat Footrest, hingga lateral dan heat cover di knalpot. Mesin berkapasitas 124,5 cc pada Vespa LX 125 i-get itu mampu menghasilkan tenaga 7.6 kW pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

2. Vespa S 125 i-get

Vespa S 2021Vespa S 2021. Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Vespa S 125 dibanderol Rp 42 juta. Motor menggendong mesin yang sama dengan LX 125. Fitur yang tersemat pada Vespa S 125 pun tidak berbeda jauh dengan LX 125, namun tampilannya lebih sporty. Ada juga stiker di decal berkelir hitam untuk menambah kesan sporty motor.

3. Vespa Primavera

Ada dua varian Vespa Primavera yang ditawarkan yakni Primavera biasa dan Primavera S. Untuk Vespa Primavera biasa dijual Rp 48,2 juta. Vespa Primavera dibangun dari 'Vespini', Vespa Primavera pertama tahun 1960an. Sentuhan klasik masih terasa pada Primavera. Ada ragam fitur yang disematkan pada Vespa Primavera 150 seperti dashboard klasik, lampu LED di depan dan belakang, sadel berwarna coklat, electric saddle openning button, sistem rem ABS, velg 12 inchi.

Pilihan warna baru Vespa Primavera 2021Vespa Primavera 2021 Foto: Piaggio Indonesia

Vespa Primavera mengusung mesin berkapasitas 154,8 cc dengan tenaga 8,7 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi CVT. Motor juga menggunakan sistem ABS di rem depan.

Sedangkan untuk Vespa Primavera S, fitur mencolok ada pada bagian eksterior seperti stiker berwarna biru di kisi-kisi klakson, spatbor, dan di beberapa bagian lain. Kemudian sadelnya juga menggunakan warna hitam dengan jahitan biru. Fitur lainnya tidak jauh berbeda dengan Primavera versi biasa. Pun demikian dengan mesin juga masih sama. Harga Vespa Primavera S ini dibanderol Rp 50,7 juta.

4. Vespa Sprint

Pilihan warna baru Vespa Sprint 2021Pilihan warna baru Vespa Sprint 2021. Foto: Piaggio Indonesia

Vespa Sprint juga ditawarkan dalam dua varian yakni Sprint biasa dan Sprint S. Vespa Sprint menghadirkan tampilan sporty yang bisa dilihat dari desain sadel berwarna hitam dengan jahitan putih. Kemudian nuansa sporty juga terasa pada sisi dashboard motor. Terdapat USB Port, dan membuka sadel menggunakan tombol. Peleknya juga mengusung warna hitam dan putih. Lampu depan dan belakang menggunakan LED. Rem juga sudah mengusung sistem ABS. Vespa Sprint versi biasa ini ditawarkan dengan harga Rp 51,2 juta.

Pilihan lainnya adalah Vespa Sprint S. Dari sisi fitur, tidak ada perbedaan dengan Vespa Sprint biasa. Tapi dari sisi eksterior jelas berbeda. Kalau Sprint biasa warnanya hitam putih, pada Sprint S stikernya berwarna merah. Sadelnya pun demikian, ada sentuhan jahitan merah. Mesinnya pun demikian, yakni menggunakan i-get berkapasitas 154,8 cc dengan tenaga 8,7 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

5. Vespa GTS

Kalau mau yang lebih canggih lagi, kamu bisa melirik Vespa GTS. Vespa GTS ini ditawarkan dalam tiga varian yakni GTS Super, GTS Super Sport, dan GTS Super Tech 300. Harga GTS Super biasa dijual Rp 67,9 juta. Dari sisi fitur, motor Vespa GTS dilengkapi dengan lampu depan full LED, spion berbalut krom, Dual Channel ABS dan tilt sensor, Desain saddle dengan material double, dashboard LCD, dan Electric Remote Opening System. Vespa GTS menggunakan mesin berkapasitas 155,1 cc dengan tenaga 10,8 kW pada 8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABSVespa GTS Super Sport 150 i-get ABS. Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Beralih ke Vespa GTS Super Sport dengan tampilan lebih sporty. Fiturnya tidak jauh berbeda dengan GTS versi biasa. Namun sentuhan sporty terlihat pada stiker berwarna merah, desain sadel, serta pelek warna hitam. Bila berminat dengan Vespa GTS Super Sport, kamu harus merogoh kocek Rp 70,4 juta.

Di antara varian Vespa GTS, GTS Super Tech 300 merupakan yang tertinggi. Harga Vespa GTS Super Tech 300 dibanderol Rp 156,3 juta. Fiturnya pun lebih canggih, misalnya dengan penyematan Vespa MIA Connectivitiy MIA Connectivity System with Navigator, layar TFT, Dual Channel ABS, Tilt Sensor, dan Antislip Regulation. Ada grafis berwarna kuning di beberapa tempat. GTS Tech 300 juga menggunakan mesin HPE berkapasitas 278,3 cc dengan tenaga 17,5 kW pada 8.250 rom dan torsi 26 Nm pada 5.250 rpm. Suspensinya mengusung single-arm with coil spring dan single shock absorber di depan serta double hydraulic shock absorber with preload adjustable di 4 posisi.

Vespa GTS Super Tech 300 HPE ABS Black VulcanoVespa GTS Super Tech 300 HPE ABS Black Vulcano. Foto: Dok. Piaggio Indonesia

6. Vespa Sei Giorni II Edition

Mau yang lebih klasik lagi, kamu bisa melirik model Vespa satu ini. Adalah Vespa Sei Giorni II Edition dengan tampilan khasnya. Fitur yang tersemat pun banyak sentuhan Sei Giorni mulai dari grafis depan, dan logo Sei Giorni di belakang berwarna mewah. Warna merah juga terdapat di bagian pelek motor. Lampu depannya punya desain unik dengan posisi di depan di atas spatbor.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II. Foto: Rizki Pratama

Speedometer masih analog dengan warna putih sebagai background dan berbalut perak. Terdapat pula windshield khusus. Sadelnya untuk satu tempat duduk dengan dua lapisan jok. Vespa Sei Giorni II Edition mengusung mesin HPE dengan tenaga 17 kW pada 8.500 rpm dan torsi 25,5 Nm pada 5.500 rpm. Kalau berminat, Vespa model ini bisa kamu bawa pulang dengan banderol Rp 158,3 juta.

7. Vespa 946 Christian Dior

Vespa 946 Christian DiorVespa 946 Christian Dior Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Vespa Christian Dior ini konon merupakan model Vespa termahal yang dijual di Indonesia. Harganya nyaris Rp 1 miliar. Sayang, Vespa tidak mencantumkan harga resmi dari 946 Christian Dior di laman resminya. Nuansa Christian Dior sangat kental terasa pada Vespa 946 ini. Desainnya makin mewah dengan sentuhan beberapa komponen berwarna emas.



Simak Video "Asyik! Vespa LX Made in Indonesia Bentar Lagi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT