Harga Helm Vespa World Days 2022 'Digoreng': Belinya Rp 1 Jutaan, Dijual Rp 40 Juta!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 16 Jun 2022 12:25 WIB
Helm Spesial Vespa World Days 2022
Helm Spesial Vespa World Days 2022 yang aslinya cuma Rp 1 jutaan namun ada yang menjual sampai Rp 40 juta (Rangga Rahadiansyah/detikcom)
Jakarta -

Piaggio Indonesia menyemarakkan Vespa World Days 2022 di Bali dengan meluncurkan helm spesial yang diproduksi secara terbatas. Harga normalnya Rp 1 jutaan, tapi di pasaran sudah ada yang menjual helm tersebut berkali-kali lipat lebih mahal.

Beberapa helm spesial Vespa World Days 2022 dijual secara online di e-commerce. Kebanyakan penjual helm spesial VWD 2022 lebih dari dua kali lipat dari harga aslinya. Paling murah harganya Rp 2-3 jutaan.

Namun, ada juga penjual helm spesial VWD 2022 yang menjajakan dengan harga jauh lebih mahal. Tak sedikit yang menawarkannya dengan harga Rp 20 jutaan. Itu karena helm yang dijual memiliki nomor seri cantik seperti 0777 dari 2022 unit.

Bahkan, ada pula penjual yang menawarkan helm spesial Vespa World Days 2022 dengan harga Rp 40 juta! Itu sudah setara dengan harga baru Vespa LX 125 i-get yang harganya Rp 40 juta on the road DKI Jakarta.

Helm Vespa World Days tembus Rp 40 jutaHelm Vespa World Days tembus Rp 40 juta Foto: Screenshot Tokopedia

Helm spesial Vespa World Days 2022 ini memang menjadi incaran para Vespistis. Pantauan detikcom selama penyelenggaraan Vespa World Days 2022 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali akhir pekan kemarin, booth Piaggio dipenuhi Vespistis yang antre membeli helm spesial ini. Bahkan, pada hari Sabtu (11/6/2022) lalu atau sehari sebelum Vespa World Days 2022 ditutup, helm itu sudah habis terjual.

Helm spesial ini hanya tersedia sebanyak 2022 unit. Dengan jumlah yang terbatas, tak semua Vespistis bisa memiliki helm yang hanya dijual selama Vespa World Days 2022 di Bali ini. Tak heran harganya pun melambung tinggi dari harga normal yang hanya Rp 1.220.000.

Public Relation Manager Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, mengatakan helm spesial VWD 2022 yang langsung ludes terjual menjadi bukti penerimaan yang positif dari Vespistis. Pihaknya mengapresiasi pencinta Vespa yang antusias.

"Penerimaan positif terhadap Genuine Vespa Helmet edisi khusus Vespa World Days 2022 di Bali, Indonesia yang diproduksi terbatas sebanyak 2022 unit, tentunya menjadi bukti kuat akan antusiasme para fans Vespa yang sangat tinggi. Kami mengapresiasi semangat pencinta Vespa akan perayaan terhadap kegembiraan, gaya hidup, warna dan yang paling utama adalah solidaritas dan persaudaraan yang telah menjadi identitas tersendiri bagi pecinta dan komunitas Vespa di Indonesia," ujar Ayu dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (16/6/2022).

Soal harga helm VWD 2022 yang 'digoreng' sampai Rp 40 juta, Ayu menyebut antusiasme pencinta Vespa menyebabkan fenomena tersebut.

"Kami sangat mengerti mengenai antusiasme tersebut tapi kami senantiasa untuk menyarankan melakukan pembelian Genuine Vespa Helmet hanya di dealer resmi," ujarnya.

"Perihal genuine Vespa helmet edisi terbatas yang dijual kembali dengan harga tinggi, kembali kepada kebijakan penjual dan pembeli di after market," tambah Ayu.

Sebelumnya, Ayu menyebut setiap Vespa World Days (VWD) yang sebelumnya hanya digelar di Eropa, akan ada helm spesial. Kali ini, mengingat Indonesia jadi tuan rumah VWD 2022, PT Piaggio Indonesia merilis helm spesial itu.

"Tahun ini ada Vespa World Days di Indonesia, di Bali, helm itu dedicated untuk Vespa World Days Bali. Jadi helm ini tidak akan direproduksi ataupun tidak diproduksi tahun berikutnya. Jadi kita haya produksi pada saat Vespa World Day," ujar Ayu saat ditemui di The Nusa Dua, Bali, Kamis (9/6/2022) lalu.

Helm spesial Vespa World Days ini hanya diproduksi oleh Piaggio Group. Jadi, kalau Vespa World Days digelar di suatu negara, maka Piaggio di negara itu yang memproduksinya.

"Jadi kalau melihat helm itu di brand lain, itu bukan helm genuine yang Vespa dunia itu buatan real punya mereka. Karena itu harus keluar dari Piaggio Group, di mana kalau di Indonesia itu oleh Piaggio Indonesia," ucap Ayu.

"Kami sangat bangga bisa mengeluarkan helm itu dengan quantity 2022. Dan Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa. Ini helm yang sangat spesial," sebutnya.



Simak Video "Wujud Vespa Berbahan Tembaga yang Dijual Rp 1 Miliar!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)