ADVERTISEMENT

Mengenal Nano Ceramic Coating yang Bisa Bikin Bodi Motor Jadi Kinclong

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 24 Agu 2022 08:09 WIB
Nano Ceramic Coating
Nano Ceramic coating untuk motor (Foto: Dok. SCT Indonesia)
Jakarta -

Metode pelapisan Nano Ceramic Coating kini sudah tersedia untuk kendaraan roda dua. Nano Ceramic Coating diklaim bisa membuat bodi motor kinclong dan terlindungi dalam jangka waktu lama. Seperti apa cara kerja metode pelapisan bodi kendaraan ini?

Dikatakan Scuto Group, Nano Ceramic Coating merupakan cara melapisi bodi kendaraan dengan cairan khusus yang mengandung partikel kecil berukuran nano dengan tingkat kerapatan tinggi. Maka itu, bisa lebih cepat meresap ke pori-pori cat dibanding dengan pelindung cat lainnya.

Nano Ceramic Coating berperan melindungi, serta mengkilapkan bagian cat bodi motor dengan lapisan Nano Ceramic+ 9H (Hardness). Sehingga memberi proteksi ekstra bagi cat motor, termasuk mampu mengurangi baret halus akibat debu dan kerikil kecil, memproteksi dari oksidasi atau natural acid, air hujan, kotoran burung, getah, air tanah, dan sebagainya.

SCT Indonesia sebagai bagian dari Scuto Group, memiliki berbagai layanan perawatan bodi motor seperti Nano Ceramic Coating, Wash & Polish, Premium Wash.

"Saat ini SCT Indonesia memiliki 2 hero product, Coating Nano Delight (product existing) dan Coating Nano Premium (New Product SCT Premium). Untuk SCT Premium merupakan layanan baru berupa service coating dengan menggunakan produk Nano Ceramic," kata Head of SCT Indonesia, Mohamad Rizki Elrivany, dalam keterangan resminya.

Nano Ceramic CoatingNano Ceramic Coating Foto: Dok. SCT Indonesia

Cara Menjaga Lapisan Nano Ceramic Coating Agar Tahan Lama

Setiap kendaraan yang dilapisi oleh cat, bisa menggunakan perlindungan maksimal oleh Nano Ceramic, agar warna tetap seperti asli, seperti keluar dari dealer motor.

Setelah dilapisi Nano Ceramic, para pemilik kendaraan juga wajib membersihkan atau mencuci kendaraan tersebut ketika kotor menggunakan shampo khusus kendaraan dan lap dengan microfiber, agar terhindar dari noda yang menempel lama dan susah dibersihkan.

Penggunaan liquid wax setelah dicuci mampu membuat motor terlihat kinclong, peremajaan bodi kasar dengan vinyl restorer membuat motor jadi lebih prima. Jangan lupa untuk memaksimalkan penampilan, olesi ban dengan tyre shine agar lebih awet memelihara kekenyalan karet ban serta bersih maksimal.

Dan ketika masuk musim hujan, jika ingin terlihat rapi dan bersih, bikers harus dengan sesegera mungkin melakukan pembersihan dengan memakai shampoo khusus kendaraan jika terkena hujan. Karena air hujan yang menempel di bodi kendaraan tersebut jika tidak segera dibersihkan akan timbul waterspot dan jamur yang membuat kendaraan terlihat kusam.

Berikut Paket Harga Coating Nano Delight dan Coating Nano Premium di SCT Indonesia:

Delight

- Small: Rp 600.000

- Medium: Rp 800.000

- Large: Rp 1.100.000

- Ekstra Large: Rp 2.000.000

- Super Large: Rp 3.000.000

SCT Premium

- Small: Rp 1.200.000

- Medium: Rp 1.500.000

- Large: Rp 2.000.000

- Ekstra Large: Rp 3.000.000

- Super Large: Rp 4.000.000

"Konsumen bisa mendapatkan potongan 7% + 7% untuk layanan coating yang berlaku sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022," ujar Marketing Manager Scuto Group, Try Agung Hartanto.



Simak Video "Biar Awet! Ini Cara Merawat Motor Matik di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT