Mau Beli Motor Baru? Pertimbangkan 8 Hal Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 16 Jul 2021 15:59 WIB
Yamaha Nmax dengan modifikasi livery ala dealer Yamaha Nganjuk
Mau beli motor baru? Pertimbangkan 8 hal ini. Foto: Dok. Yamaha Mataram Sakti Nganjuk
Jakarta -

Kamu memiliki rencana untuk membeli motor baru? Sebaiknya perhatikan beberapa tips beli motor berikut ini sebagai bahan pertimbangan.

Banyaknya pilihan sepeda motor di pasaran, terkadang membuat para calon pembeli menjadi bingung untuk memilih kendaraan yang tepat. Khususnya bagi konsumen motor pertama, yang sebelumnya tidak pernah menggunakan motor sebagai alat mobilitas harian.

Sebelum membeli motor baru, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal dan menggali informasi terlebih dahulu. Informasi yang bisa dicari antara lain seperti jenis motor yang diinginkan sesuai kebutuhan, layanan purna jual, ketersediaan spare part untuk perawatan motor, hingga fitur dan spesifikasi motor yang tepat untuk menunjang aktivitas berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

Agar tidak salah dalam memilih motor, berikut delapan hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan membeli motor, seperti dijelaskan Yamaha dalam keterangan resminya.

1. Cek garansi mesin dan suku cadang yang di berikan oleh pabrikan. Terkait berapa lama garansi diberikan oleh pabrikan.

2. Suku cadang yang mudah didapatkan dan ketersediaan suku cadang yang asli untuk menjaga performa motor tetap optimal selama beberapa tahun ke depan.

3. Kapasitas mesin jangan terlalu kecil. Performa mesin yang terlalu kecil bisa menjadi kendala di kemudian hari apalagi untuk area yang banyak tanjakan.

4. Kenyamanan saat menggunakan motor juga perlu jadi pertimbangan, terutama untuk konsumen yang mengendarai sepeda motor setiap hari.

5. Kualitas cat motor yang baik, hal ini dapat mempengaruhi penampilan motor pada jangka waktu panjang.

6. Pemilihan motor sesuai dengan karakter pengguna.

7. Pilih motor dengan inovasi dan pengembangan produk yang terbaru, dengan demikian motor kalian tidak ketinggalan jaman secara teknologi dan model.

8. Pilih harga terbaik dengan membandingkan kualitas beberapa motor yang diminati.

(lua/din)