Mager ke Bengkel? Aplikasi Ini Bisa Panggil Montir ke Rumah

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 28 Sep 2020 10:16 WIB
Aplikasi untuk Panggil Teknisi Servis Motor
Aplikasi untuk Panggil Teknisi Servis Motor. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Sejak pandemi virus Corona ini menyerang, tak sedikit orang yang mengabaikan perawatan motornya demi tetap jaga jarak dan menghindari keramaian. Memang kesehatan utama, namun jangan sampai motor kesayangan mengalami kerusakan parah dan kerugian.

Di Jawa Timur ada sebuah aplikasi menarik bernama Online Teknisi (Oltek) yang dapat memecahkan masalah di atas. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memanggil montir motor ke rumah untuk melakukan servis motor.

Sementara itu jenis motornya pun beragam, tidak terbatas di satu pabrikan saja. Hal ini dikarenakan Oltek menjalin kerja sama dengan beberapa bengkel umum terpercaya yang tersebar di Jawa Timur.

"Platform Oltek tidak membatasi untuk merek tertentu maka kami lebih banyak menggandeng bengkel umum yang sudah memenuhi standar kriteria yang kami tentukan. Hampir semua tipe motor yang ada di masyarakat sudah pernah di-service mekanik Oltek. Ada NMax, Aerox, YZF-R15, PCX150, CBR150, CBR250, CRF, Ninja250, Vario, Scoopy, BeAT, Spin, Supra, dan banyak lagi," kata Direktur PT. Baladewa Oto Plasa, Adi Rahman kala dihubungi detikcom, Minggu (27/9/2020).

Aplikasi untuk Panggil Teknisi Servis MotorAplikasi untuk Panggil Teknisi Servis Motor Foto: Istimewa

Oltek baru didirikan pada pertengahan bulan Agustus lalu dengan basis di Jawa Timur. Adi mengatakan rencananya bulan depan Oltek sudah merambah Bali. Sementara itu kawasan Jabodetabek sudah masuk rencana berikutnya.

"Oltek diluncurkan resmi pada 17 Agustus 2020. Sampai saat ini tersebar di 12 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Dengan 14 Oltek Service Center (OSC). Awal Oktober akan mulai berjalan di Bali khususnya Denpasar, Badung, Jembrana, Gianyar, dan Karangasem. Untuk Jabodetabek sebenarnya sudah ada beberapa bengkel rekanan kami yang siap mengimplementasikan. Mudah-mudahan setelah Bali kami akan lanjut ke Jabodetabek," ungkap Adi.

Kendati saat ini masih bekerja sama dengan bengkel umum, Oltek tidak menutup kemungkinan menjalin kerja sama dengan bengkel resmi. Sistem kerja Oltek di sini 'meminjam' jasa montir masing-masing bengkel. Saat bekerja mereka menggunakan atribut Oltek dan berada di bawah tanggung jawab Oltek langsung, bukan bengkel tempat montir bekerja.

"Saat menggunakan mekanik bertugas menerima order sebagai teknisi online melalui platform Oltek maka mereka wajib menggunakan seragam & atribut standar dari Oltek. Tapi saat bekerja di bengkel mereka bebas menggunakan seragam bengkelnya masing-masing. Di Platform Oltek sudah tidak ada perbedaan antara montir bengkel resmi dan montir bengkel umum karena yang kami lihat adalah skill dan kompetensi mereka dalam hal service motor di berbagai macam tipe dan merek motor," paparnya.

Adi mengatakan Oltek menjamin layanan dan kualitas suku cadang yang ditawarkan lewat aplikasinya. Selain itu ia berharap kehadiran Oltek juga menjadi solusi tepat khususnya di masa pandemi ini.

"Semua layanan jasa dan keaslian suku cadang yang kami berikan ke konsumen mendapat jaminan dan garansi dari Oltek Service Center sebagai bengkel resmi Oltek di setiap kota sehingga ini akan memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi konsumen dalam memanfaatkan layanan mekanik online Oltek ini. Terutama di masa pandemi saat ini kehadiran teknisi online diharapkan bisa menjadi pilihan yang mudah, nyaman, dan hemat untuk masyarakat yang ingin melakukan perawatan motor, cukup download dan gunakan Aplikasi Oltek di HP android mereka maka mekanik online akan datang ke tempat yang diinginkan," tutupnya.



Simak Video "Deretan Aplikasi yang Latah Punya Fitur Stories"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)