Kamis, 13 Mar 2014 12:38 WIB

Cara Memilih Suspensi Motor

- detikOto
Jakarta -

Otolovers, banyak sekali suspensi after market yang beredar di pasaran. Tampilan suspensi-suspensi tersebut cukup menggiurkan untuk kebutuhan berkendara.

Kita harus tahu benar suspensi apa yang akan dipilih untuk kebutuhan sehari-hari. Karena kalau suspensi yang digunakan tidak sesuai dengan motor, bisa dipastikan kenyamanan berkendara akan berkurang. Setidaknya itulah pengakuan mekanik khusus suspensi Tovan yang berada di Jalan Raya Bogor Cibubur Km 27.

Nah mau tahu bagaimana tips sederhana memilih suspensi variasi yang cocok dengan kendaraan Anda, yuk kita simak yang berikut ini.

1. Nitro

Buat Otolovers yang kerap menggunakan suspensi variasi, ada baiknya memilih untuk menggunakan suspensi yang memiliki Nitro.

Selain itu pastikan tabung nitro tersebut apakah variasi atau memiliki fungsi yang sesungguhnya, karena kalau tabungnya tidak asli pasti tidak akan nyaman.

karena bantingnya akan lebih keras, bantingannya keras. Kalau nitro tabungnya asli pasti akan nyaman, karena meski jalanan bergelombang kelembutan masih bakal terus terasa.

2. Kode Seri

Banyaknya merek ternama yang ikut bermain dalam suspensi variasi, jelas akan memanjakan konsumen dalam memilih suspensi seperti yang diinginkan.

Nah sebelum memilih merek, hampir semuanya suspensi bermerek memiliki kode seri. Sebut saja seperti merek YSS, kalau YSS yang terbuat dari Thailand, menurut Tovan ini akan memiliki kode seri dengan huruf timbul.

Namun yang buatan lokal bisa dipastikan tidak akan memiliki kode seri, jadi jangan sampai tertipu ya Otolovers.

3. Pastikan kocek yang cukup

Sebelum melakukan transaksi dalam membeli suspensi variasi, ada baiknya terlebih dahulu mencari tahu harga suspensi yang diinginkan. Karena jika di saat ingin membeli pilihan suspensi terbaik namun uang tidak cukup, membuat setiap pengendara memilih suspensi yang memiliki kriteria berkualitas rendah.

(lth/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com