Bukan Hitam atau Putih, Ini 5 Warna Cat Mobil yang Paling Mudah Dirawat

ADVERTISEMENT

Bukan Hitam atau Putih, Ini 5 Warna Cat Mobil yang Paling Mudah Dirawat

Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 18 Des 2022 15:02 WIB
Test Drive Toyota Agya di Bandung
Pilihan warna mobil yang mudah untuk dirawat (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Setelah yakin untuk memilih model dan tipe mobilnya, kegalauan selanjutnya yang kerap menghantui calon pembeli mobil adalah menentukan warna.

Dilansir dari laman Auto2000, ternyata setidaknya ada lima pilihan warna cat mobil yang mudah untuk dirawat. Menariknya, tidak ada pilihan warna hitam ataupun putih di daftarnya. Simak deh!

1. Abu-Abu

Warna abu-abu umumnya dipilih para pembeli mobil lantaran disebut paling awet, tidak mudah pudar, dan tidak sulit untuk merawatnya.

Menurut Auto2000, warna ini bahkan cenderung mudah dalam proses pengecatan. Selain itu, mobil berwarna abu-abu yang terkena goresan akan lebih samar terlihat sebab warnanya yang tidak kontras.

2. Silver

Setingkat berbeda dari abu-abu, warna silver juga termasuk warna yang populer untuk dipilih. Mobil berwarna silver cenderung netral dan cocok digunakan untuk berbagai kondisi.

Warna ini juga lebih tahan terhadap segala jenis debu dan membuat warnanya tidak mudah pudar apabila kotor.

3. Biru

Beralih ke warna non-netral, Auto2000 merekomendasikan mobil berwarna biru untuk dipilih. Biru memang tak selalu tersedia sebagai warna stok, tapi warna ini diklaim juga mudah untuk dirawat.

"Warnanya juga tidak mudah pudar. Selain itu, warna biru memberikan kesan elegan pada penggunanya," tulis Auto200.

4. Hijau

Hijau juga termasuk warna mobil yang direkomendasikan oleh Auto2000 untuk dipilih. Selain karena cerah dan tidak umum, warna hijau termasuk tidak memerlukan perawatan ekstra.

Mobil dengan warna seperti ini dapat dipilih, sebab warnanya akan membuat debu dan kotoran yang menempel tersamar.

5. Kuning

Terakhir, warna yang mudah untuk dirawat adalah kuning. Meski identik dengan cerah, ternyata warna kuning ini cenderung awet dan mudah untuk dirawat.

Menurut Auto2000, warna kuning membuat kesan yang keren dan kekinian pada mobil. Selain itu, warna ini juga cocok digunakan dalam segala kondisi.



Simak Video "Inilah Warna Mobil yang Paling Diminati di Dunia pada 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT