Biar Tak Baret, Interior Mobil sampai Speedometer Motor Bisa Dipasang Lapisan Proteksi

ADVERTISEMENT

Biar Tak Baret, Interior Mobil sampai Speedometer Motor Bisa Dipasang Lapisan Proteksi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 27 Okt 2022 20:06 WIB
Lapisan Film Proteksi Interior Mobil dan Speedometer Motor
Lapisan Film Proteksi Interior Mobil (Foto: Dok. V-KOOL)
Jakarta -

Tak cuma eksterior kendaraan, interior mobil juga bisa diberikan perlindungan agar tidak tergores. Apalagi mobil-mobil mewah yang materialnya terbilang premium, sayang kalau sampai tergores.

Kini, material interior pun bisa dilindungi lapisan proteksi agar tidak mudah tergores. Produsen kaca film, V-Kool meluncurkan V-KOOL PPF Interior Protection untuk mobil dan V-KOOL PPF Speedometer Protector untuk sepeda motor.

Adapun bagian interior mobil yang bisa diberi lapisan proteksi antara lain dashboard, panel AC, layar head unit, panel speedometer, konsol tengah dan bagian lain yang perlu perlindungan PPF.

"Dashboard mobil saat ini mayoritas berwarna black piano. Dengan warna seperti itu, dashboard rentan tergores. Maka dari itu, dengan melapisi dashboard menggunakan PPF akan mencegah goresan terjadi," kata Lianto Winata, Chief Operation Officer PT. V-KOOL Indo Lestari.

Menurutnya, bagian dashboard mobil juga gampang berubah warna karena terkena sinar ultraviolet. Lianto menyebut, lapisan ini akan melindungi paparan sinar matahari sehingga menjaga tampilan warna dashboard. Untuk layar head unit dan monitor TV yang biasanya sekarang model touch screen dan layar yang sering disentuh penumpang, bisa terlindungi juga dari baret-baret akibat terkena kuku.

"Bahkan PPF memiliki sifat self healing yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari," tambah Lianto.

Lapisan PPF ini memiliki sifat lentur, jadi lebih mudah mengikuti lekuk kendaraan. Pemasangan juga custom fit dan dipotong oleh mesin (computer cut) sehingga akan pas mengikuti bentuk desain dari display speedometer dan bentuk konsol.

Lapisan Film Proteksi Interior Mobil dan Speedometer MotorLapisan Film Proteksi Speedometer Motor Foto: Dok. V-KOOL

Selain untuk interior mobil, lapisan PPF juga bisa diterapkan untuk speedometer motor. Lapisan ini dirancang untuk melindungi permukaan speedometer yang sering baret terkena kuku atau benda-benda yang diletakkan di atasnya seperti kunci.

Lianto mengatakan, lapisan proteksi untuk speedometer ini memberikan tampilan lebih glossy, terlindung dari baret, melindungi mika speedometer agar tidak mudah retak dan menguning.

V-KOOL PPF Interior Protection dijual dengan harga mulai dari Rp 250 ribuan, harga akan bertambah tergantung panel-panel yang akan dipasang. Sementara lapisan pelindung untuk speedometer motor dijual dengan harga Rp 100 ribuan dan pemasangan bisa dilakukan sendiri.



Simak Video "Cek Nih! Ini Gejala yang Muncul Saat Mobil Matic Bermasalah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT