Ada yang Tahu Pentingnya Service mobil Satu Bulan Pertama? Ini Jawabannya

ADVERTISEMENT

Ada yang Tahu Pentingnya Service mobil Satu Bulan Pertama? Ini Jawabannya

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 15 Okt 2022 15:51 WIB
Bengkel Mobil Auto2000 Surabaya
Service mobil di Auto2000 Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Detikers baru memiliki mobil pastikan untuk melalukan service pertama ya, karena selain masih gratis, service 1 bulan pertama merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk memastikan bagian-bagian mobil berfungsi dengan baik.

Seperti yang disampaikan rilis resmi Auto2000, service 1 bulan pertama (1.000 km atau maksimal 1 bulan), karena masih banyak yang masih pengendara mengabaikan service pertama ini.

Dijelaskan servis berkala 1 bulan pertama dilakukan untuk memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal, setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan.

Tak hanya itu, ini jadi momen penting untuk memastikan bahwa mobil baru milik detikers benar-benar berada dalam kondisi prima.Karena bagian yang diperiksa meliputi fungsi kelistrikan dan mendeteksi seluruh system dengan bantuan alat scanner canggih.

Selain itu juga saat melakukan service 1 bulan, berbagai pengecekan komponen lain seperti kuantitas dan kualitas oli, fungsi pendukung lain seperti lampu mobil dan wiper, hingga pemeriksaan sektor bawah mobil sampai ke komponen baut-baut juga ikut diperiksa.

Bagi detikers yang melakukan perawatan di Auto2000, maka detikers berkesempatan mendapatkan extended warranty1 tahun (20.000 km). Kesempatan perpanjangan warranty ini ada syarat utamanya yaitu wajib mengikuti servis pertama di 1.000 kilometer,atau maksimal 1 bulan setelah mobil digunakan.

Hal ini masuk ke dalam program T-Care, di mana detikers memiliki hak gratis service berkala sampai service ke-7 atau maksimal 3 tahun (60.000 km). Dan bila persyaratan tidak dipenuhi, maka berisiko peluang mendapatkan perpanjangan garansi akan hilang.

"Penting bagi pengendara untuk menjalankan servis berkala 1 bulan pertama dalam menjaga kondisi kendaraan Toyota yang baru saja dibeli. Urusan Toyota lebih mudah, segera gunakanAuto2000 Digiroom untuk booking servis berkala di bengkel Auto2000 atau lewat layanan THS - Auto2000 Home Service. Jangan lupa manfaatkan promo menguntungkan yang ditawarkan spesial diAuto2000.co.id," terang Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara.



Simak Video "Cara Merawat dan Tekanan Angin Ban Serep Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT