ADVERTISEMENT

Begini Cara Merawat Bodi Mobil Setelah Menggunakan Nano Ceramic Coating

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 29 Agu 2022 14:07 WIB
Perawatan bodi mobil setelah dilakukan Nano Ceramic Coating
Perawatan bodi mobil setelah dilakukan Nano Ceramic Coating (Foto: Dok. Scuto Indonesia)
Jakarta -

Nano Ceramic Coating merupakan salah satu metode melindungi bodi mobil dengan lapisan khusus. Nano Ceramic Coating bisa membikin mobil terlihat selalu kinclong dalam jangka waktu lama. Bagaimana cara merawat lapisan khusus ini agar bertahan lama di bodi kendaraan?

Scuto Indonesia dalam keterangan resmi mengatakan, salah satu nilai plus mobil yang sudah diberi perlindungan Nano Ceramic yakni kemudahan dalam merawat mobil. Sebab mobil dapat dicuci secara berkala dengan mudah dan tanpa pantangan.

Tanpa shampoo mobil sekalipun bodi mobil dapat kembali bersih. Hal ini lantaran area pori-pori cat sudah diproteksi lapisan Nano Ceramic, sehingga baik noda jamur ataupun kotoran tidak bisa menempel pada pori-pori tersebut.

"Agar hasil 'laminasi mobil' jadi lebih maksimal, dalam durasi 2x24 jam setelah mobil di-treatment, sebaiknya tidak dicuci dengan shampoo. Selanjutnya, setelah hari ketiga mobil harus dicuci dengan shampoo. Adapun untuk seterusnya pencucian mobil bisa menggunakan shampoo atau cukup bilas air pada area yang kotor," tulis Scuto Indonesia.

Untuk menjaga kondisi warna dan kilap cat mobil agar tetap prima, bisa menggunakan produk liquid wax dan kain microfiber. Agar dalam kondisi apapun mobil selalu terlihat mengkilap dan warna mobil terlihat lebih menarik dipandang mata.

Scuto Indonesia juga menggelar program khusus dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia. Jadi, setiap pembelian Scuto Platinum mendapatkan diskon 50% Glass Coating. Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

"Merupakan kebanggaan kami bahwa Scuto Indonesia mendapatkan kembali penghargaan Superbrands dalam kategori Car Salon selama tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2020, 2021 dan 2022. Ini membuktikan bahwa Scuto Indonesia telah memberikan yang terbaik untuk customer di Indonesia," kata CEO Scuto Indonesia, Sugiarto Ongko.



Simak Video "Cara Menjaga Cat Mobil Agar Awet Kinclongnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT