Selain Awet, Ini 5 Keuntungan Gunakan Suku Cadang Asli

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 14 Jan 2021 16:53 WIB
Diler Honda di Jepara
Ilustrasi diler Honda Foto: dok. Pt Honda Prospect Motor
Jakarta -

Penggunaan suku cadang asli alias bawaan pabrik untuk kendaraan kesayangan wajib hukumnya, soalnya penggunaan suku cadang imitasi bisa membahayakan detikers sebagai pengendara.

Seperti yang disampaikan Honda Prospect Motor dalam siaran resminya, Honda menjelaskan untuk tetap bisa menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan prima, pemilihan suku cadang atau sparepart asli wajib dilakukan. Terlebih menggunakan suku cadang asli memiliki banyak keuntungan seperti berikut ini:

1. Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

4. Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

5. Harga jual kembali tinggi

Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.

6. Promo pembelian suku cadang

Bengkel resmi juga kerap memiliki berbagai program promosi untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli sehingga memberikan keuntungan lebih pada konsumen. Saat ini, Honda menawarkan diskon suku cadang dan aksesoris asli Honda hingga 90%*. Saat ini Promo Honda ini akan berlaku hingga 29 Januari 2021.



Simak Video "Resep Awet Muda Paramitha Rusady: Ikhlas dan Tawakal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)