Ini Tips Beli Mobil di Akhir Tahun biar Makin Untung

Jihaan Khoirunnisaa - detikOto
Jumat, 18 Des 2020 17:45 WIB
Beli mobil
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kapan waktu terbaik untuk membeli mobil baru? Akhir tahun disebut-sebut sebagai momen yang pas untuk itu. Pasalnya, banyak dealer dan produsen kendaraan yang memberikan promo meriah, mulai dari diskon, hadiah hingga cashback.

Meski demikian, perlu diingat bahwa membeli mobil sejatinya bukan perkara yang mudah, sehingga Anda tidak boleh gegabah. Nah, agar dapat untung double, Anda bisa mengikuti tips untuk membeli mobil baru di akhir tahun, seperti dilansir autocheatsheet berikut ini.

Belanja Lebih Awal

Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, biasanya dealer menjadi lebih sibuk. Banyak orang yang berdatangan karena sudah memasuki masa liburan. Kalau sudah begitu, Anda pun akan memiliki lebih sedikit waktu untuk bertanya pada sales dan melakukan test drive.

Untuk itu, sebaiknya lakukan pencarian lebih awal untuk mendapatkan mobil impian.

Sesuaikan Mobil dengan Kebutuhan

Sebelum membeli, tentunya Anda harus mengenali lebih dulu mobil seperti apa yang dibutuhkan. Lalu, perhatikan fitur dan spesifikasi dari mobil yang Anda inginkan, mana yang sekiranya dapat mengakomodir kebutuhan tadi. Jangan sampai menyesal di akhir karena salah pilih!

Bandingkan Harga dari Beberapa Dealer

Meski sedang berburu diskon besar, tapi Anda jangan cepat-cepat ambil keputusan! Sebaiknya, kunjungi beberapa dealer, supaya punya lebih banyak opsi. Barulah kemudian bisa bandingkan harga dan promo antar dealer. Bagaimanapun, para penjual juga mengejar target penjualan di akhir tahun.

Lakukan Test Drive

Layaknya membeli sepasang sepatu, saat membeli mobil pun Anda perlu coba terlebih dulu. Lakukan test drive untuk merasakan keseluruhan fitur yang ditawarkan pada mobil. Dengan begitu Anda bisa memastikan kenyamanan dari mobil yang akan dibeli.

Satu hal penting yang perlu dilakukan setelah membeli mobil adalah merawat dan melindunginya dengan baik. Anda bisa berkendara dengan tenang tanpa kekhawatiran apabila memiliki polis asuransi Mega Kendaraan dari Mega Insurance.

Beberapa manfaat perlindungan terhadap mobil yang bisa didapat antara lain perlindungan apabila terjadi kerugian dan/atau kerusakan akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, atau kebakaran, baik secara menyeluruh (comprehensive) ataupun hanya kerugian total (total loss only). Keduanya dapat diperluas dengan huru-hara, terorisme dan sabotase, bencana alam serta berbagai perluasan lainnya.

(prf/ega)